Hebat, Inilah Prestasi Tim Robotika SMP Muhammadiyah 8 Bandung

BANDUNG — SMP Muhammadiyah 8 Bandung merupakan sekolah islam yang mempunyai komitmen untuk mendidik para siswa menjadi pribadi berakhlakul karimah dan unggul dalam ilmu pengetahuan. SMP Muhammadiyah 8 juga mempunyai moto: Berkarakter, literat dan berkemajuan. Dalam menghadapi abad 21, SMP Muhammadiyah 8 mewujudkannya melalui implementasi berbagai program seperti Core Skill, Life Skill, Literasi dan pengembangan ekstrakurikuler.

Salah satu Ekstrakurikuler unggulan di SMP Muhammadiyah 8 Bandung adalah esktrakurikuler Robotik. Ekstrakurikuler Robotik didirikan pada tahun 2011 dengan semangat pembaharuan untuk menjadi sekolah yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Prestasi yang diperoleh oleh Ekstrakurikuler Robotik sangat membanggakan, dari mulai tingkat Kota, Provinsi sampai Internasional berbagai posisi pernah diraih oleh Tim Robotik Mudal.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi: Hijrah Menuju Bangsa Berkemajuan

Perlombaan Robotik yang baru diikuti adalah lomba Robotik di SMAN 3 Tangerang pada tanggal 16 Desember 2018. Tim Robotika SMP Muhammadiyah 8 Bandung berhasil memperoleh nilai yang sempurna dan mendapatkan Juara I kategori Robot Maze Solving. Peserta yang ikut dalam lomba ini dari Jabotabek dan Jawa Barat. Tim Robotik yang ikut dalam lomba Nepal Cup di SMAN 3 Tangerah adalah sebagai berikut :

BACA JUGA:   Bertemu Dubes China, Muhammadiyah Singgung Soal Diskriminasi Muslim Uighur

1. M. Izhar kelas 9
2. Ibat Kelas 7
3. Daffa kelas 9

 

Prestasi Tim Robotika SMP Muhammadiyah 8 Bandung, diantaranya sebagai berikut :

1. Juara I kategori Maze Solving di SMAN 3 Tangerang Tahun 2018
2. Juara I Kategori Robot Sumo di SMA Taruna Bogor Tahun 2018
3. Juara I Kategori Maze Solving di Sundial Ipteh Bumi Parahiyangan tahun 2018
4. Juara 2 Kategori Maze Solving di Sundial Ipteh Bumi Parahiyangan Tahun 2018
5. Juara II Kategori Sumo di Al Masoem Robotik tahun 2018
6. Juara I Kategori Line Folower Analog di Bekasi tahun 2018
7. Juara I Katgoeri Sumo di Word Robotic Game tahun 2017

BACA JUGA:   “Anti Virus” Ampuh untuk Melawan Korupsi itu, ya, Keluarga!

Dan masih banyak lagi prestasi lain yang diraih oleh Tim Robotik SMP Muhammadiyah 8 Bandung. Kedepan, tim Robotik SMP Muhammadiyah 8 Bandung akan mengikuti perlombaan Internasional di Singapura dalam lomba Singapore Robotics Games pada tanggal 29- 30 Januari 2019. Doanya saja, mudah-mudahan diberikan kemudahan dan hasil yang terbaik. Amiin Ya rabbalamin.