Hebat, SMP Muhammadiyah Kottabarat Juara Robotic Competition 2018

SOLO — Ikut berpartisipasi pada Kejuaran Lomba December Robotic Competition, dua siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta raih juara dalam kategori Robotik Programing.

Berhasil menyingkirkan 110 peserta, Muhammad Raffi Rosdin Nugroho (Raffi) dan Abdurahman Wahid Atallah (Rahman) berhasil unjuk gigi, keduanya merupakan siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah PK yang berhasil menyabet juara satu dan dua di Kejuaran Lomba December Robotic Competition.

“Menjadi unik, karena keduanya sebenarnya sama-sama mendapat nilai 70. Namun, Rahman memiliki durasi waktu yang lebih pendek, sehingga dia yang mendapat juara satu,” ungkap Aryanto, Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Suarakata melalui siaran pers yang diterima oleh tim web Muhammadiyah.or.id pada Kamis (13/12).

Perlombaan Robotic Programming “STAR RUNNER” Trans Mini Studio Surakarta diselenggarakan oleh Robostar bekerja sama dengan Trans Corp (Trans Studio Mini) pada 9 Desember 2018. Arena perlombaan yang digunakan jenis Star Runner.

Selain itu, tim robotik SMP Muhammadiyah PK Kottabarat pada tingkat provinsi juga pernah menadapat juara ketiga Robotic Competition 2018 tingkat Provinsi pada bulan Oktober lalu, di Sasana Manggala Sukowati, Kabupaten Sragen. Ditingkat nasional tim ini juga berhasil masuk pada 10 besar dalam  Ajang Indonesia Robotic Competition (IRO) 2018 tingkat nasional kategori Junior High Programming di Surabaya.

“Alhamdulillah kami merasa senang dan bangga. Apapun potensi siswa baik dari sisi akademis dan non akademis maka sekolah akan terus mensupport secara maksimal,” pungkas Aryanto.

Sumber: muhammadiyah.or.id