Mantap Deh, Muhammadiyah Kulon Progo Bikin Kegiatan Jalan Gembira

Kulon Progo  – Kemeriahan milad Muhammadiyah ke 106 masih terasa hingga ke pelosok daerah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo tak ketinggalan memeriahkan Milad 106 Muhammadiyah dengan bikin kegiatan jalan gembira keliling Kota Wates pada Sabtu, 8 Desember 2018, kemarin. Kegiatan ini, diikuti lebih kurang 15.000 warga Muhammadiyah di Kabupaten Kulon Progo. Acara yang meriah dan gembira ini, dimeriahkan Drum Band Hizbul Wathan Wreda Kulon Progo dan Marching Band SMK Muhammadiyah 1 Temon.

BACA JUGA:   KPU Tasikmalaya Ajak Muhammadiyah Bersinergi

Hadir juga Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo. Dalam sambutanya, ia menyampaikan kegiatan ini harus menggembirakan karena Muhammadiyah di Kulon Progo yang bermitra dengan pemerintah bersama-sama membangun Kabupaten Kulon Progo.

Zuharsono Azhari, ketua panitia kegiatan Jalan Gembira, menyampaikan bahwa Kulon Progo hari ini jadi lautan Muhammadiyah, riuh meriah bersemangat merayakan milad untuk memberikan kontribusi pada bangsa.

BACA JUGA:   5 Langkah Mudah Memaafkan Orang Lain

Sementara itu, Ketua Umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah, M. Afnan Hadikusumo menyempatkan hadir di acara ini sekaligus sangat mengapresiasi acara jalan sehat yang diadakan PD Muhammadiyah Kulon Progo yang sangat meriah ini. Sebagaimana jargon milad Muhammadiyah yang ke 106, “Ta’awun untuk Negeri”, segenap kader dan warga Muhammadiyah sudah selayaknya untuk saling bantu membantu dalam kebaikan guna mengatasi kesulitan akibat kondisi negara saat ini.

BACA JUGA:   Amin Abdullah: Setelah 100 Tahun Muhammadiyah Baru Perhatikan Difabel

Di acara jalan sehat ini disediakan berbagai macam doorprize dari pihak sponsor yang ada di Kulon Progo. Selain HW, Tapak Suci, AMM juga Amal usaha Muhammadiyah (AUM) di Kulon Progo ikut memeriahkan acara jalan gembira ini. Panitia merasa gembira, karena 15.000 kupon yang disediakan habis oleh peserta.

Pewarta: Andi

Editor: Sukron Abdilah

Sumber: muhammadiyah.or.id

Photo: MPI PDM Kulon Progo

Redaksi
MuhammadiyahGoodNews.id adalah media yang memuat kabar baik dari persyarikatan Muhammadiyah. Media ini juga menghadirkan artikel yang mencerahkan, berkemajuan, dan berperadaban.