SMKM 3 Jalaksana Satukan Barisan Melalui Pengajian Bulanan

KUNINGAN – SMK Muhammadiyah 3 Jalaksana kabupaten Kuningan melaksanakan pengajian rutin bulanan, Jum’at (13/12/2019) di Masjid SMK Muhammadiyah 3 Jalaksana. Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pengajian bulanan tersebut dihadiri 500 jamaah terdiri dari unsur guru, staf, siswa dan orang tua siswa. Hadir pula tamu undangan dari PDM Kuningan, SMK Muhammadiyah 1 Kuninga, STIKES Muhammadiyah Kuningan, PD Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

BACA JUGA:   HIPMI UMPurworejo Dorong Mahasiswa Berwirausaha Sejak Muda

Dalam sambutannya Lili Ruhyana, MT kepala SMK Muhammadiyah 3 Jalaksana memperkenalkan diri sebagai kepala sekolah yang baru. Lili memohon dukungan kepada seluruh civitas akademik, pimpinan daerah, pimpinan cabang, dan orang tua serta stake-holder terkait demi suksesnya proses pendidikan di SMK Muhammadiyah 3 Jalaksana.

“Pengajian rutin ini akan dilaksanakan tiap bulan. Saya mengharapkan masukan dari orang tua, kalau ada keluhan atau saran demi perbaikan proses pendidikan di SMK Muhammadiyah 3 Jalaksana”, kata Lili. “Saya juga mengharapkan bimbingan dari PDM, PCM dalam menjalankan jabatan kepemimpinan di SMK Muhammadiyah 3 Jalaksana.”

BACA JUGA:   Nasyiatul Aisyiyah Gerakkan Konsepsi Keluarga Muda Tangguh

Drs. Wahid Tbk, MA ketua PDM Kuningan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya silaturahim. Silaturahim banyak manfaat yang didapatkan. Wahid menyampaikan hakekat fondasi silaturahim.

Pada hakekatnya fondasi silaturahim diwujud oleh 4 (empat) hal, diantaranya: 1). Ta’arufan, saling kenal. 2). Tafahum, saling kesepahaman. Kalau kita saling memahami dan kesepahaman maka akan terjadi toleransi. 3). Ta’awun, saling menolong. 4). Takaful, saling melindungi.

BACA JUGA:   Gardian Muhammad, Pejuang Pendidikan di Cianjur

“Itu barangkali pentingnya silaturahim. Tujuan akhirnya adalah tauhidushufuf, artinya menyatukan barisan,” pungkasnya.