Wow, Gerak Mu’allimin Bangun Kemandirian Ekonomi Unggul

YOGYAKARTA — Mu’allimin merupakan madrasah berbasis pesantren tertua yang dimiliki Muhammadiyah dan terus mengembangkan diri menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya.

Sebagai buktinya, pada 11-15 Desember 2018  Madrasah Muallimin diundang oleh Bank Indonesia untuk menghadiri acara  “High Level Discussion” di Surabaya. Kegiatan ini, merupakan bagian dari acara ISEF  (Indonesia Syari’a Economic Festival ). Acara tersebut adalah ajang saling bertemunya pengelola pondok pesantren dengan para pelaku bisnis dari berbagai bidang.

Suhardiman, bagian keuangan Mu’allimin mengatakan bahwa acara ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan kemandirian pesantren dengan berbagai potensi yang dimilikinya.

“Saat ini, Muallimin  mempunyai  beberapa unit usaha dan terus mengembangkan unit-unitnya. Kerjasama BI dan Mu’allimin ini merupakan tindak lanjut dari program program sebelumnya setelah sebelumnya BI memberikan bantuan BI Corner kepada Mu’allimin,” ujar Suhardiman.

Ia berharap, kelak Madrasah Mu’allimin akan tampil menjadi madrasah yang unggul baik dalam pengembangan keilmuan maupun dalam kemandirian ekonominya.

Sumber: muhammadiyah.or.id