PDM Kota Tasikmalaya Gelar MUSYPIMDA, Sukses Sertifikasi 50 Tanah Wakaf Muhammadiyah

GARUT – Pada hari Sabtu, 19 Januari 2019, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya mengadakan Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSYPIMDA) di Aula Banyu Alam Resort and Hotel, Cipanas, Garut. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, H. A. Muhajir; Ketua PWM Jabar H. Suhada; Sekretaris PWM Jabar H. Jamjam; Ketua PDM Kota Tasik H. Syarif Hidayat dan anggota pimpinan serta 90 anggota dan peserta yang mewakili cabang serta Ortom Se-Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu, Ketua PDM H. Syarif dalam sambutannya mengatakan bahwa tema MUSYPIMDA adalah Optimalisasi Perencanaan dan Pelaksanaan Program Kerja. Dengan tema ini ia berharap, peserta dapat menyusun program gerakan Muhammadiyah Kota Tasikmalaya ke depan.

BACA JUGA:   PC IMM Majalengka Tegaskan Tolak Deklarasi KAMMu Jokowi

“Semua program yang telah dilaksanakan serta laporan keuangan tertulis lengkap dalam materi Musypimda yang disebarkan kepada semua peserta dan anggota. Para peserta dan anggota dapat menyusun program kerja prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun sisa periode 2019-2020. Penyusunan tersebut mengacu pada hasil Rakerda di Pangandaran tiga tahun lalu dan hasil evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan tiga tahun ke belakang.” ujarnya.

H. Syarif juga menyampaikan secara umum keberhasilan program kegiatan yang telah dilaksanakan PDM Kota Tasikmalaya selama periode tiga tahun ke belakang.

“Program kegiatan yang berhasil dilaksanakan PDM Kota Tasikmalaya, yakni sertifikasi tanah wakaf, pembangunan masjid, pembangunan klinik baitul arqam, literasi muhammadiyah, penambahan cabang dan ranting, pengkajian dan pengajian safari Ramadan, serta pengembangan potensi yang dimiliki oleh Muhammadiyah Kota Tasikmalaya lainnya.” tegasnya.

BACA JUGA:   Di SLB Aisyiyah Singaparna, Anak Tunarungu juga Berkesenian

Acara MUSYPIMDA PDM Kota Tasikmalaya ini dibuka oleh Ketua PWM Jawa Barat, Ir. H. Suhada. Beliau mengapresiasi PDM Kota Tasikmalaya yang telah menyusun laporan kegiatan serta keuangan secara lengkap dan transparan disertai pelaksanaan sertifikasi tanah wakaf milik Muhammadiyah.

“Dan, saya begitu mengapresiasi keberhasilan PDM Kota Tasikmalaya yang telah melaksanakan program kerja plus telah sukses mensertifikasi 50 tanah wakaf milik persyarikatan Muhammadiyah. Dua tahun ke depan menjelang akhir periode 2015-2020 diharapkan program kerja yang masih tersisa untuk segera dioptimalisasikan pelaksanaannya.” Ujarnya.

BACA JUGA:   Cabang dan Ranting Muhammadiyah Tak Boleh Jadi "Ujung Tombok"

Di akhir penutupan acara MUSYPIMDA, Pak H. Syarif mengungkapkan kalimat-kalimat yang membuat para peserta dan anggota tertunduk serta terharu, “Saya masuk ke Muhammadiyah karena yakin bahwa Muhammadiyah merupakan salah satu tempat saya untuk berhijrah. Karena di Muhammadiyah diisi oleh orang-orang yang baik, shaleh dan berintelektual. Maka saya ingin, nanti di akhirat saudara-saudaraku yang hadir disini, mencari saya. Agar kita dapat memasuki surga bersama-sama, seperti kita hari ini duduk bersama-sama dalam acara yang diridhai oleh Allah ini.”

Kontributor: Ilam Maolani

Editor: Sukron Abdilah

Redaksi
MuhammadiyahGoodNews.id adalah media yang memuat kabar baik dari persyarikatan Muhammadiyah. Media ini juga menghadirkan artikel yang mencerahkan, berkemajuan, dan berperadaban.