Pemuda Muhammadiyah Harus Kembangkan Perekonomian Anak Muda

JAKARTA – Salah satu jalan untuk dapat mempercepat kemajuan ekonomi negara adalah meningkatkan jumlah pengusahanya. Saat ini jumlah pengusaha kita masih sangat sedikit. Pada tahun 2015 masih 1,65%, lalu pada 2017 sudah 3,1%. Jumlah tersebut, masih tertinggal jauh dibandingkan negara-negara lain seperti Malaysia 5%, Singapura 7%, dan Thailand 4,5%. Dari angka rasio wirausaha di Indonesia terbaru sudah meningkat menjadi 7% lebih dari total penduduk Indonesia.

BACA JUGA:   Mantap! DPP IMM Kembangkan Kapal Selam Tanpa Awak

Berkaitan dengan itu, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengajak Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah untuk mengembangkan ekonomi anak muda. Islam maju karena perekoniaannya kuat.  Karena itu, Pemuda Muhammadiyah harus mulai menghidupkan jiwa kewirausahaan dalam diri anak muda sehingga dapat mengisi spirit Muhammadiyah berkemajuan di Indonesia.

Zukifli Hasan menerima kunjungan Silaturahmi Kebangsaan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto bersama jajaran pengurusnya, pada Selasa 15 Januari 2019. Dalam silaturahmi kebangsaan itu, Zulkifli Hasan juga perpesan agar PP Pemuda Muhammadiyah terus mempererat ikatan persaudaraan.

BACA JUGA:   Pemuda Muhammadiyah Berikan Bantuan Pada Korban Tsunami Selat Sunda

Sementara itu, Cak Nanto, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah pada saat mengawali pertemuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Zulkifli yang telah meluangkan waktu untuk menerimanya. Selanjutnya Cak Nanto memperkenalkan jajaran pengurus PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Ia juga menyampaikan program kerja Pemuda Muhammadiyah yang akan mereka kerjakan ke depan.

Redaksi
MuhammadiyahGoodNews.id adalah media yang memuat kabar baik dari persyarikatan Muhammadiyah. Media ini juga menghadirkan artikel yang mencerahkan, berkemajuan, dan berperadaban.