SD- SMP Muhammadiyah Antapani Bandung Bagikan Bibit Pohon di Car Free Day

BANDUNG – SD dan SMP Muhammadiyah Antapani Bandung menyelenggarakan kegiatan peringatan sejuta pohon di depan kantor Astra Kawasan Car Free Day Dago Kota Bandung. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan sama – sama bersenam Maumere. Pengunjung Car Free Day Dago ikut mengikuti senam Maumere ini dengan instruktur pak Luqman, guru olahraga SMP Muhammadiyah 8 Bandung.

Menurut Bapak Iwan Kurniawan, M.Ag selaku kepala Sekolah SD Muhammadiyah 7 Bandung mengungkapkan peringatan gerakan sejuta Pohon ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada warga kota bandung tentang Pohon memiliki peranan yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup di bumi seperti penghasil oksigen, alat penyerap karbondioksida, dan juga sebagai penyerap dan penampung cadangan air.

“Pentingnya peranan pohon inilah yang menjadi alasan mengapa hari sejuta pohon itu penting untuk diperingati.” ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama SD dan SMP Muhammadiyah Antapani Bandung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dinas Kehutanan Balai Pembenihan Tanaman Hutan. Kegiatan berbagi bibit tanaman pohon ini, sangat diperlukan untuk menghijaukan sekitar rumah di Kota Bandung. Ada sekitar 650 bibit tanaman pohon yang dibagikan kepada para pengunjung dengan berbagai macam jenis pohon.

Pembagian bibit tanaman pohon kepada pengunjung Car Free Day bertujuan untuk menciptakan Ruang Terbuka Hijau baru, yang berfungsi sebagai paru-paru kota, diharapkan mampu mengurangi polusi dan dampak yang diakibatkan dari pemanasan global.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa, Orang tua siswa dan ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah kota Bandung yang ikut membagikan bibit tanaman pohon kepada para pengunjung. Semoga dengan peringatan sejuta Pohon ini Bandung bisa semakin teduh dan terhindar dari banjir dengan cara menanam pohon.