DAD PK IMM FIKES UMTAS Cetak Kader Literat

Tasikmalaya | MuhammadiyahGoodNews.id–Kegiatan DAD kali ini di selenggarakan selama 3 hari, di mulai hari Jumat 15 Maret – Minggu 17 Maret 2019 di Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, tepatnya di AULA FIKes UMTAS. Peserta yang mengikuti DAD ini sejumlah 33 mahasiswa FIKes UMTAS terdiri atas 3 tingkatan diantaranya : 1 mahasiswa dari tingkat 3, 4 mahasiswa dari tingkat 2, dan 28 mahasiswa tingkat 1. Kegiatan ini merupakan perkaderan formal di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) khususnya di ranah Pimpinan Komisariat yang ingin betul-betul menjadi kader yang militan atau masuk menjadi bagian struktural BPH (Badan Pengurus Harian) IMM.

Acara tersebut di buka oleh Pimpinan Cabang Kota Tasikmalaya yang di wakili oleh IMMawan Rizal Purnama. Imam Baehaki sebagai Ketua Umum PK IMM FIKes UMTAS periode 2018-2019 menyambut baik dengan perasaan bahagia bisa menyelenggarakan kegiatan perkaderan ini. Dan kegiatan ini di pandu oleh instruktur di antaranya: Ari Awalu Romadon sebagai Master Of Training, Rima Laksani Solihat sebagai Sekretaris Of Training, Andri Agus Pauzi sebagai Imam Of Training, Muszaid Buana Zafar sebagai Anggota Instruktur, dan Aripin sebagai Anggota Instrukur.

Tepat pada pukul 20.00-21.30 WIB adalah materi kedua yang di isi oleh Ayahanda Ilam Maolani, S.Ag. M.Pd. mengisi materi tentang Kemuhammadiyahan, beliau sangat menyambut gembira saat mengisi perkaderan ini, selanjutnya karena beliau seorang penulis juga, beliau mengarahkan peserta DAD tersebut ke arah bagaimana kader muda Muhammadiyah mampu berdakwah lewat tulisannya. Dengan teknik pengajaran beliau mampu membuat peserta aktif dalam pembelajaran seperti mampu ke depan kelas untuk presentasi atau interaktif di kelas.

Pada akhirnya setelah 1 hari menyeleksi tulisan seluruh peserta, terpilih 3 orang juara, dan ketiga peserta yang juara tersebut akan mendapatkan reward pada acara Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. (Ari Awalu Romadon)