IMM Bandung Timur: Aktualisasi Trilogi Ikatan di Era Kekinian

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi ekstra UIN SGD Bandung, memiliki peran penting dalam menjalankan dakwah muhammadiyah di lingkungan kampus. Karena itu, diperlukan inovasi dalam menyebarkan pesan-pesan gerakan IMM agar lebih mudah ditangkap generasi milenial.

Hal tersebut, diungkapkan oleh tiga pemateri yang kece-kece, yakni Sukron Abdilah, M Azhar Akbar dan M Rizal Fauzi, pada prosesi pelantikan PK IMM Ashabulyamin, PK IMM Hasan Mustofa, dan PK IMM Fiswah, di Pesantren Syamsul Ulum, Ujungeberung, Sabtu, 23 Maret 2019.

“Untuk menciptakan komunikasi yang baik dengan generasi milenial setiap kader kudu boga channel youtube untuk menyebarkan gagasan-gagasan progresif tentang IMM. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kader.” ujar Sukron Abdilah.

Dibawah binaan PC IMM Bandung Timur, terdapat beberapa Pimpinan Komisariat yang bergerak aktif sebagai sentralitas gerakan pada fakultas yang menjadi tujuan dakwahnya, serta memiliki andil yang sangat besar dalam menyiapakan generasi dan membangun generasi melalui dakwahnya di tengah masyarakat, baik dalam bidang pemberdayaan sosial, keislaman dan keilmuwan.

“Pergantian kepemimpinan di tubuh organisasi adalah sebuah keniscayaan, juga sebagai upaya menajamkan gerakan dakwah. IMM sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal gerakan Muhammadiyah, setidaknya harus senantiasa bergerak dinamis menjalankan roda gerakan organisasi sesuai perkembangan zaman.” ujar Advokat muda, Azhar Muhammmad Akbar.

Dengan tema “Aktualisasi Trilogi Ikatan dalam Mempererat Tali Persaudaraan”, diharapkan setiap kader IMM di lingkungan UIN SGD Bandung lebih loyal, masif dan aktif dalam menghidupkan gerakannya berdasarkan trilogi dan saling berpegang pundak untuk menghadapi kesulitan-kesulitan dakwah di masa mendatang.

“Jadi kader di IMM itu jangan gampangan, pundungan, dan epes meer, tetapi harus memiliki mental baja sehingga bisa memberikan sesuatu untuk kemajuan gerakan IMM.” pesan M Rizal Fauzi.