Senam: Mengolahragakan Masyarakat, Menggembirakan Muhammadiyah

Dalam rangka hari Bermuhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kasihan mengadakan kegiatan senam masal bertajuk “Mari Kita Jaga Marwah Muhammadiyah” yang diselenggarakan di lapangan Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul Suwandi Danusubroto, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PCM, menurutnya dengan adanya acara tersebut Muhammadiyah telah ikut serta menggembirakan dan juga mendukung gerakan mengolahragakan masyarakat.

“Kami atas nama Pimpinan Daerah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi kepada PCM Kasihan yang hari ini telah menggembirakan masyarakatnya dan juga menggembirakan pemerintahnya untuk bersama-sama melakukan kegiatan olahraga,” ujar Suwandi.

Selain mengundang seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat umum, PCM Kasihan juga mengundang anggota DPD RI Afnan Hadikusumo dan juga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Mohammad Sukamta.

Di tengah acara Sukamta dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan jasmani dengan berolahraga serta berdakwah di setiap aspek kehidupan, menurutnya dakwah tidak hanya mengajari sholat, puasa, dan ibadah mahdah saja, namun juga ibadah yang umum termasuk memilih pemimpin.

Disela-sela acara panitia juga mengadakan penggalangan dana yang digerakkan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) kepada seluruh peserta yang hadir, yang direncanakan hasil dari penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada beberapa warga yang terkena bencana banjir di daerah Bantul.

Acara yang dihadiri kurang lebih 1000-an warga ini berlangsung dengan meriah, walaupun sempat turun hujan diawal acara, hal ini tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Kasihan untuk mengikuti acara tersebut, pasalnya selain senam masal panitia juga membagikan puluhan doorprize kepada masyarakat.