Taruna Melati IPM Bangkalan: Muda, Karya dan Membara

Pelatihan Kader Muda Taruna Melati (PKM TM) 2 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bangkalan menghadirkan Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi, Sabtu, 9 Maret 2019, di Rumah Dinas DPRD Bangkalan.

Dalam Talkshow bertema “Muda, Karya dan Membara” ini Imron Rosyadi menyampaikan kembali beberapa pesan Luqman Alhakim pada anak-anaknya. Pertama yaitu syirik, trend yang terjadi baru-baru ini seperti menuhankan teknologi dan ijazah termasuk syirik khofi, syirik samar.

BACA JUGA:   Semoga Muhammadiyah Jawa Barat Gerakannya Berkemajuan

“Bagaimana kita tidak melakukan syirik jika yang kita tuhankan adalah teknologi dan ijazah? Tanyakan pada hati kecil adik-adik sekalian, target apa sekolah apa? Untuk apa kuliah?,” ucapnya.

Kedua, lanjutnya, berterimakasihlah kepada kedua orangtua. Pergeseran peradaban menyebabkan bergesernya pula adab anak pada orangtuanya. “Siapa di sini yang kalau berangkat sekolah sungkem pada orangtuanya? Ini adalah contoh kecil mengungkapkan terima kasih kepada orangtua,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Agama dan Negara Berperan Selesaikan Konflik Kemanusiaan

Imron melanjutkan, yang ketiga berperilakulah fii dunya ma’rufa. Selain itu Imron juga menekankan bahwa lulusan PKM TM 2 Bangkalan ini harus berbeda dengan kader yang tidak ikut. Lulusan PKM TM 2 ini harus mengetahui kebutuhan pelajar.

“Apapun tantangan yang terjadi pada era ini, seperti salah satu ayat Al-quran, ‘tidak akan pernah sama orang tau dan orang yang tidak tau’. Harus ada bedanya orang yang ikut TM 2 dan yang tidak ikut itu TM 2. Kalo sama saja, kalaupun dapat sertifikat tetap tidak bisa dikatakan berhasil,” ujarnya.

BACA JUGA:   Wow, SMK Muhammadiyah 1 Sirampog Ujian Sekolah Pake Android

Terakhir, Imron berpesan agar harus hijrah, move on, dan mengevaluasi diri dari perilaku-perilaku buruk.

Redaksi
MuhammadiyahGoodNews.id adalah media yang memuat kabar baik dari persyarikatan Muhammadiyah. Media ini juga menghadirkan artikel yang mencerahkan, berkemajuan, dan berperadaban.