Bazar IMM Bandung Timur di acara Milad Aisyiyah Kota Bandung

IMM Bandung Timur sedang masif melakukan gerakan pengumpulan dana sekretariat. Berbagai ikhtiar pun senantiasa terus dilakukan semenjak Pelantikan pada bulan Februari lalu. Sekretariat yang sekarang sedang ditempati merupakan sewaan dan akan berakhir pada Agustus mendatang. Setiap kader komisariat dan cabang bahu membahu untuk mengumpulkan dana supaya bisa menyewa sekretariat lagi untuk meneruskan dakwah gerakan. Salah satu upayanya adalah dengan gerakan wirausaha.

Resky Amalia yang akrab dipanggil Oki merupakan motor penggerak kegiatan ini sekaligus selaku Ketua bidang Ekonomi dan kewirausahaan PC IMM Bandung Timur. Ia sudah melakukan kegiatan ini dari sebelum resmi dilantik. Ia bersama tim sudha menjual kaos IMM dan pin-pin ortom ke masyarakat IMM dan warga Muhammadiyah lainnya. Di bulan ramadhan ini ia menjual menu takjil dan catering. Jualannya tidak hanya laku di warga Muhammadiyah saja namun juga di non warga muhammadiyah. Katanya untungnya juga lumayan untuk membant pengumpulan dana sekretariat.

Pada acara puncak semarak milad Asiyiyah di Kota Bandung, PC IMM Bandung Timur mendapat kesempatan bekerjasama dengan PCA Ujung Berung untuk membuka bazar. Oki dibantu adinda-adinda komisariatnya menjual kue,puding, sarung, dan alat kecantikan. Saat diwawancarai di stand nya soal apakah dia menyisihkan sedikit keuntungan untuk kelelahanya itu? Ia menjelaskan bahwa “saya belum memberikan apa-apa untuk IMM, mana mungkin saya bisa mengambil untung yang tidak seberapa ini, saya belum mampu memberikan uang, saya hanya mampu memberikan ini” ujar Oki. Standnya cukup laris banyak produk yang dibeli oleh warga Aisyiyah dan kebanyakan membeli produk kecantikan serta puding saat waktu berbuka telah tiba.

Sekitar pukul 18:45 semua stand sudah mulai sepi pengunjung karena mereka sudah banyak yang pulang. Semua penjual berkemas dan bergegas untuk pulang. Berikut Oki dan adinda-adindanya yang pulang dengan rombongan PCA Ujung Berung.