Meriahkan Ramadhan, UMTAS Gelar Lomba Gema Ramadhan 1440H

MuhammadiyahGoodNews.id | Tasikmalaya, 23 Ramadhan 1440 H bertepatan 28 Mei 2019, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Gema Ramadhan yang di disposisikan kepada Lembaga Studi Al-islam dan Kemuhammadiyahan (LSAIK) yang kali Alfadl Habibie, M. Ag. Sebagai ketua pelaksana, kegiatan ini selain meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan, tetapi bagaimana mahasiswa mampu menuangkan potensi-potensi terbaiknya dengan mengikuti perlombaan – perlombaan yang di selenggarakan oleh panitia.

Perlombaan yang di adakan pada kali ini diantaranya: Kaligrafi Lukis, Kaligrafi Dekorasi, Tilawati Qur’an, Tahfidzul Qur’an, Membaca Puisi Islami, dan Menyanyi Lagu Pop Islami. Selasa, 20 Ramadhan1440 H/28 Mei 2019 dilaksanakannya perlombaan di mulai pukul 08.00 WIB di Graha Universitas Muhammadiyah yang di buka oleh Dr. Ahmad Qonit AD, MA. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, di hadiri oleh Rektorat, Dekanat 3 Fakultas, dosen, karyawan, ORMAWA, Ortom, dosen, peserta, dan juri.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan di bagi beberapa titik tempat sesuai kelas perlombaannya. Pukul 16.00 WIB di umumkannya pemenang lomba, bagi mahasiswa yang menang pada perlombaan ini akan mewakili UMTAS untuk mengikuti perlombaan Pekan Seni Mahasiswa PTM IV Tahun 2019 atas tindaklanjut surat dari LSBO PP Muhammadiyah. Perlombaan akan di selenggarakan pada 2-4 Agustus 2019 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Yana Mulyana, S. Kom. Bagian Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, mengemukakan “bagi para peserta yang lulus di acara Gema Ramadhan UMTAS 1440 H akan di beri bimbingan dan arahan agar nanti pentas di Universitas Muhammadiyah Purwokerto mampu menjadi peserta yang percaya diri atas penampilannya. Dewi Nurjanah Mahasiswi S1 Bimbingan dan Konseling dan sebagai salahsatu panitia, menuturkan “bagi peserta yang lolos ketahap selanjutnya semoga mampu membawa nama baik UMTAS ke kancah Nasional.”

Pasca dari perlombaan panitia juga mendatangkan anak-anak yatim dari seluruh PCM Kota Tasikmalaya sebanyak 25 orang hadir, untuk bisa merasakan kehangatan dan harmonis kajian dan buka bersama. kajian kali ini di isi oleh dosen LSAIK Asep Mukhsin, LC., MUD. di Graha Universitas Muhamamdiyah Tasikmalaya. Di hadiri oleh Rektorat, Dekanat 3 Fakultas, dosen, karyawan, ORMAWA, Ortom, dosen, peserta, dan juri. (Ari Awalu Romadon)