UAD Hibahkan Sistem E-voting Gratis untuk Pemilihan Pimpinan Muhammadiyah

Notification

×

Iklan

Iklan

UAD Hibahkan Sistem E-voting Gratis untuk Pemilihan Pimpinan Muhammadiyah

Senin, 27 Februari 2023 | 10:26 WIB Last Updated 2023-02-27T03:26:49Z


BANDUNG
– Musyawarah Wilayah ke 21 Muhammadiyah Jawa Barat meninggalkan sejarah baru dalam proses permusyawaratannya. Proses pemilihan pada musywil kali ini menggunakan e-voting. Persis yang dilakukan saat muktamar Muhammadiyah.


Sistem e-voting ini dirancang oleh programmer Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Selain musywil Muhammadiyah, musywil Aisyiyah Jawa Barat pun akan menggunakan sistem yang sama.


Menurut Fiftin Novianto, programer UAD, warga Muhammadiyah silahkan menggunakan sistem ini di berbagai permusyawaratan. UAD bertanggungjawab menyiapkan dan mengelola Server untuk e-Voting, membuatkan sesi Simulasi pemilihan dan menjaga server saat pelaksanaan.


“Silahkan bagi PDM atau Ortom untuk menggunakan sistem e-voting ini secara gratis dan semoga bermanfaat,” ujar Muchlas MT, Rektor UAD.


Menyikapi hal tersebut, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PW Muhammadiyah Jawa Barat akan menyelenggarakan pertemuan virtual bersama MPI PDM SE Jabar untuk melakukan simulasi e-voting.


“Semoga menjadi amal jariyah yg terus mengalir pahalanya pada pembuat aplikasi dan jajaran UAD” ujar Kelik Nursetiyo Widiyanto, Ketua MPI Jawa Barat.***