Iklan

Iklan

,

Iklan

UMBandung

Muhammadiyah Turki Gelar Baitul Arqom Selama 2 Hari

Redaksi
Jumat, 26 Mei 2023, 17:33 WIB Last Updated 2023-05-26T10:33:55Z


TURKI
– Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki Menyelenggarakan Baitul Arqom Muhammadiyah bagi para kader Persyarikatan di Turki pada 21-22 Mei 2023.


Membawa tema  “Meneguhkan Kepribadian, Membentangkan İslam Berkemajuan”, Baitul Arqom diharapkan meneguhkan kepribadian dan ideologi Muhammadiyah dalam diri para kader. Sehingga ke depan, mereka lebih percaya diri dalam menyebarkan gagasan Muhammadiyah di Turki.


Pada hari pertama, para peserta Baitul Arqom menerima materi İslam Berkemajuan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti.


Setelah itu, dilanjutkan materi ke dua oleh Ketua Umum PP Aisyiyah, Salma Orbayinah tentang Perempuan Berkemajuan.


Sedangkan materi terakhir tentang kaderisasi Muhammadiyah disampaikan oleh Ketua PCIM Turki 2016/2020 sekaligus Penasihat PCIM, Ahmad Nubail.


Materi yang disampaikan terkait kaderisasi Muhammadiyah menjadi salah satu materi yang menjadi konsen Muhammadiyah Turki mengingat kader-kader di Turki tidak akan lama berada di Turki karena ingin pulang ke Indonesia.


Harapannya dengan berlangsung Baitul Arqom ini mampu membuat sistem kaderisasi Muhammadiyah Turki dapat lebih baik lagi dan memudahkan Internasionalisasi Muhammadiyah di Turki.


Salah seorang peserta Baitul Arqom, Neisya Azaria Adinda Putri menyebutkan jika acara ini berlangsung menarik karena dikemas dengan menyenangkan.


“Acaranya sangat seru dan pemateri nya dapat membawakan materi dengan seru, hal inilah yang membuat peserta semangat sekali dalam mendengarkan materinya” ujar mahasiswi dari Kota kühtaya, Turki tersebut. ***(afn)

Iklan