Nonton Film “Buya Hamka” Bareng BTM Masjid Raya Mujahidin Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Nonton Film “Buya Hamka” Bareng BTM Masjid Raya Mujahidin Bandung

Selasa, 09 Mei 2023 | 16:45 WIB Last Updated 2023-05-09T09:45:56Z


BANDUNG
— Masjid Raya Mujahidin Bandung menggelar acara nonton bareng film “Buya Hamka” yang dihadiri oleh seluruh karyawan masjid. Acara tersebut melibatkan berbagai pihak, termasuk eksekutif, marbot, guru TK dan madrasah, serta seluruh karyawan Lazismu Jawa Barat, dengan total peserta kurang lebih 30 orang.


Mengutip laman resmi PWM Jabar, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali kekeluargaan antara karyawan Masjid Raya Mujahidin Bandung.


Dalam suasana yang penuh keakraban, mereka berkumpul bersama untuk menonton film yang mengisahkan perjuangan dan pemikiran-pemikiran Hamka dalam konteks Muhammadiyah dan perjuangan kemerdekaan Indonesia.


Buya Hamka, seorang tokoh penting dalam sejarah Muhammadiyah dan pergerakan kemerdekaan, menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Film ini dipilih karena diharapkan mampu memberikan hikmah dan inspirasi bagi para karyawan masjid.


Kisah perjuangan Buya Hamka dan pemikirannya yang menginspirasi diharapkan dapat memberikan semangat dan pandangan baru dalam menjalankan tugas mereka dalam melayani masyarakat dan memajukan agama Islam.


Kehadiran seluruh karyawan Masjid Raya Mujahidin Bandung dan Lazismu Jawa Barat dalam acara ini mencerminkan semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang kuat di antara mereka.


Melalui kegiatan nonton bareng ini, diharapkan hubungan antar karyawan semakin erat dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.


Acara nobar film “Buya Hamka” ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap warisan intelektual dan perjuangan Hamka yang telah memberikan sumbangsih besar bagi gerakan Muhammadiyah dan perjuangan kemerdekaan Indonesia.


Film ini menjadi wadah untuk mengenang dan menghargai perjalanan hidup dan pemikiran Hamka serta mengambil hikmah yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Masjid Raya Mujahidin Bandung berharap bahwa kegiatan nobar film ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi karyawan mereka. Namun, juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas dalam mengembangkan semangat perjuangan dan pemikiran yang mencerahkan.***(RSP)