Perkuat Solidaritas Lintas Iman, GAMKI Salurkan Sapi Kurban ke Pemuda Muhammadiyah

Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Solidaritas Lintas Iman, GAMKI Salurkan Sapi Kurban ke Pemuda Muhammadiyah

Jumat, 30 Juni 2023 | 18:17 WIB Last Updated 2023-06-30T11:17:23Z


JAKARTA
– Ada yang berbeda pada Iduladha 1444 H. Solidaritas ditunjukkan oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melalui penyaluran seekor sapi ke Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM). 


Penyaluran sapi ke PP Pemuda Muhammadiyah tersebut merupakan upaya untuk memperkuat dan meningkatkan solidaritas persaudaraan kemanusiaan antar kedua ormas kepemudaan ini.


“PP Pemuda Muhammadiyah telah menerima seekor sapi dari saudara kemanusiaan, GAMKI.” Ucap Dzulqarnain, Sekretaris Infrastruktur PPPM dalam siaran pers yang diterima redkasi muhammadiyah.or.id, Kamis (29/6/2023).


Dia menambahkan, bahwa penyaluran seekor sapi ini menjadi simbol keeratan dan keutuhan dari yang berbeda iman. Pemberian ini menurutnya tidak menjadi soal, sebab dari siapa saja harus diterima secara tulus.


“Sapi dari saudara kita GAMKI senantiasa menjadi simbol keeratan dan keutuhan yang mencerminkan nilai luhur kebangsaan yaitu saling tolong menolong,” tandas Dzulqarnain


Dalam kesempatan tersebut, mewakili Keluarga Besar GAMKI, Alan Singkali menyampaikan aksi ini dilakukan GAMKI sebagai komitmen kebangsaan dan wujud toleransi sesama umat beragama. 


Khususnya kepada saudara kemanusiaan yang merayakan Hari Raya Iduladha 1444 H khususnya kepada keluarga besar Pemuda Muhammadiyah serta seluruh umat Muslim di Indonesia


“Jika solidaritas dan komitmen kebangsaan di antara sesama anak bangsa semakin kokoh, bangs akita akan semakin maju dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun. Selamat Idul Adha kepada umat muslim yang merayakan, semoga sapi qurban ini dapat dibagikan kepada warga yang membutuhkan” pungkas Alam yang terpilih sebagai Sekretaris Umum dalam Kongres GAMKI di Kota Ambon pada bulan Mei lalu.***