Iklan

Iklan

,

Iklan

UMBandung

Enjang Tedi Ingatkan Warga Muhammadiyah Sukseskan Pemilu 2024

Redaksi
Sabtu, 05 Agustus 2023, 21:46 WIB Last Updated 2023-08-05T14:59:34Z


GARUT
- Anggota Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PP Muhammadiyah, Enjang Tedi, mengingatkan warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk turut menyukseskan Pemilu 2024. Agenda lima tahunan itu mesti jadi perhatian penting lantaran bakal menentukan masa depan bangsa. 

Saat berbicara dalam Musyawarah Cabang ke-11 Muhammadiyah & Aisyiyah Kadungora Barat, di kompleks SMP/SMK Muhammadiyah 1 Kadungora, Sabtu, 5 Agustus 2023, Enjang mengulas soal posisi warga Muhammadiyah dalam Pemilu 2024.

“Menghadapi Pemilu 2024, pertanyaan kita adalah di mana posisi Muhammadiyah. Apakah pasif atau aktif dalam agenda politik nasional ini? Sebagai organisasi gerakan, tentu kita harus terlibat aktif,” tandas Enjang di hadapan peserta musyawarah.

Keterlibatan itu, sambung Enjang, di antaranya turut berpartisipasi dalam pemilihan calon anggota legislatif, mulai daerah sampai pusat. Ia mengaku bersyukur saat ini ada banyak kader Muhammadiyah yang telah masuk parlemen dan turut memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sebagai salah satu organisasi keagamaan tertua dan memiliki puluhan juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia, keberadaan Muhammadiyah harus terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Ada banyak ladang dakwah yang bisa dimaksimalkan, salah satunya dengan menjadi legislator.

“Kita butuh kader-kader Muhammadiyah yang masuk parlemen agar bisa lebih bermanfaat bagi orang banyak. Saat Pileg 2019 kemarin, mayoritas suara saya berasal dari warga Muhammadiyah. Saya harus membalas kebaikan itu dengan memperjuangkan aspirasi warga persyarikatan,” tandas Enjang.

Pria yang kini duduk di Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat itu menegaskan, Persyarikatan Muhammadiyah harus terus menebar manfaat kepada masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar membumikan Islam berkemajuan.

Serap aspirasi


Pesan serupa disampaikan Enjang dalam reses yang dilangsungkan seusai menghadiri Musyawarah Cabang ke-11 Muhammadiyah & Aisyiyah Kadungora Barat. Di hadapan pimpinan para ketua organisasi otonom Muhammadiyah, politisi Partai Amanat Nasional itu mengajak masyarakat untuk terlibat dalam Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, ia pun menyerap aspirasi masyarakat dan akan memperjuangkannya sedaya upaya. “Mudah-mudahan keberadaan kami di parlemen bisa memberi maslahat bagi masyarakat luas,” harapnya.

Iklan