UMJ Resmikan Masjid Yunus Anies, Prof Abdul Mu'ti: Semoga Hari Bermuhammadiyah Semakin Semarak!

Notification

×

Iklan

Iklan

UMJ Resmikan Masjid Yunus Anies, Prof Abdul Mu'ti: Semoga Hari Bermuhammadiyah Semakin Semarak!

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:52 WIB Last Updated 2022-10-15T09:52:32Z


JAKARTA
— Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) meresmikan bangunan masjid baru bernama Yunus Anis, Sabtu (15/10/2022). 


Yunus Anis sendiri adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 1959-1962.


“(masjid ini) Kita beri nama Yunus Anis. Sebagai penghormatan kepada salah satu ketua PP Muhammadiyah kita dedikasikan nama beliau untuk menjadi nama masjid yang baru yang diresmikan,” ungkap Rektor UMJ, Mamun Murod Albarbasy dalam sambutan.


Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah sekaligus Ketua BPH UMJ, Abdul Muti, berharap Masjid Yunus Anis akan semakin memperkuat kegiatan Persyarikatan dan Kemuhammadiyahan di wilayah kampus UMJ. Untuk meramaikan kegiatan itu, Masjid Yunus Anis diharapkan supel kepada jamaah.


“Saya tentu menyambut baik acara ini dan saya perhatikan dari masa ke masa pesertanya terus bertambah." katanya. 


Salah satu yang diharapkan hidup di Masjid Yunus Anis adalah kegiatan Hari Bermuhammadiyah.


“Saya ikut dari mulai Hari Bermuhammadiyah yang pertama, Hari Bermuhammadiyah yang kedua, dan Hari Bermuhammadiyah yang ketiga ini Pak Rektor mungkin akan lebih banyak lagi kalau setiap pengajian diselenggarakan doorprize. Kalau ada doorprizenya mungkin yang datang akan banyak,” usul Muti.


“Karena itu maka inilah dari masa ke masa UMJ terus berkembang dan juga sebagaimana dalam pengajian Hari Bermuhammadiyah Menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 sesuai tema Memperkuat dan Memperluas Jamaah Muhammadiyah Melalui Penguatan Dakwah Kultural,” kata Muti.


“Inilah bagian dari bagaimana kita memelihara dan mengembangkan kepentingan Islam yang menjadi bagian dari kegiatan dakwah tidak hanya di Universitas Muhammadiyah Jakarta tetapi juga di kegiatan-kegiatan Muhammadiyah yang lainnya,” pungkasnya.


Sumber: muhammadiyah.or.id