Universitas Muhammadiyah Bogor Raya Dapat Izin Berdiri dari Kemendikbudristek

Notification

×

Iklan

Iklan

Universitas Muhammadiyah Bogor Raya Dapat Izin Berdiri dari Kemendikbudristek

Minggu, 11 Desember 2022 | 11:32 WIB Last Updated 2022-12-11T04:32:12Z


BOGOR
— Melalui surat nomor 7703/El/HK.03.00/2022 pada Jumat (02/12/2022), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi mengeluarkan izin pendirian Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


UMBARA merupakan gabungan Akademi Kebidanan Tri Dharma Husada Bandung dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bogor. Kampus anyar ini bertekad untuk menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. 


Selain itu, UMBARA juga akan terus mengembangkan program-program akademik yang inovatif dan berkontribusi pada perkembangan pendidikan di Indonesia.


UMBARA akan menyelenggarakan beberapa Program Studi, di antaranya: Administrasi Pendidikan Program Sarjana; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesi Program Sarjana; Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana; Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Program Sarjana; Kebidanan Program Diploma Tiga; Ilmu Komputer Program Sarjana; Gizi Program Sarjana; dan Sains Aktuaria Program Sarjana.


Dengan diterimanya izin dari Kemendikbudristek, UMBARA bertekad untuk menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. 


Dengan demikian, UMBARA berperan aktif dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia dan mencerdaskan bangsa. Selain itu, UMBARA juga akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas lulusan dan meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja.

 

UMBARA juga akan terus mengembangkan dan menyebarluaskan nilai-nilai Islam melalui berbagai kegiatan akademik dan non-akademik. Dengan demikian, UMBARA diharapkan dapat membawa nilai-nilai Islam ke dalam kemajuan dan menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat.***