Ini Pesan Zaini Haruman tentang Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Puraseda

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pesan Zaini Haruman tentang Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Puraseda

Selasa, 11 Juli 2023 | 15:49 WIB Last Updated 2023-07-11T08:49:40Z


BOGOR
- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Puraseda mengawali Musycab ke -8 dengan Kemah Kader, dilaksanakan hari Sabtu – Ahad, 20 – 21 Dzulhijjah 1444 H / 8 – 9 Juli 2023 M bertempat di Wisata Bakukung Cianten Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang. 


Kemah Kader memiliki banyak makna dan tujuan, serta hatapan sebagaimana disampaikan Zaini Haruman, selaku ketua PCM memberikan pernyataan saat ditemui. Berikut pernyataannya. 


Bismillahirrohmanirrohiim


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah


Pimpinan Cabang Muhammadiyah dengan segenap Organisasi Otonom Cabang (‘Aisyiyah, Nasyiyatul ‘Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, dan Kwartir Cabang Hizbul Wathan) beserta dengan para Pimpinan, Pendidik dan Tenaga kependidikan dilingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (TK ‘Aisyiyah, MIM 1 Curug, MIM 2 Curug, MIM Purasari, SMPM Puraseda, dan SMAM Puraseda) dapat melaksanakan kegiatan Kemah Kader.


Kemah Kader ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Ahad, 20 – 21 Dzulhijjah 1444 H / 8 – 9 Juli 2023 M yang bertempat di Wisata Bakukung Cianten Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.


Kemah kader ini diadakan dengan beberapa tujuan, yaitu :


1. Semarak dalam rangka Musyawarah Cabang Ke-8 Muhammadiyah dan Musyawarah Ke-6 ‘Aisyiyah Puraseda yang insyaa Allah pelaksanaannya pada hari Sabtu – Ahad, 09 – 10 Muharram 1445 H / 26 – 27 Agustus 2023 M.


2. Sosialisasi dan pemanatapan kembali pergerakan Kepanduan Muhammadiyah Hizbul Wathan (HW) khusus bagi para anggota pimpinan Muhammadiyah, pimpinan Organisasi Otonom, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Cabang Puraseda, agar lebih konsisten dan berkesinambungan dalam pergerakan dan perkembangannya sehingga tidak teringgal dengan pergerakan Kepanduan lain yang sudah ada saat ini.


3. Terjalin silaturrohim dan kekeluargaan yang lebih erat diantara para anggota keluarga peserta Kemah Kader, karena dalam kegiatan ini para peserta diharuskan membawa anggota keluarganya masing-masing.


4. Merefresh / penyegaran kembali semangat ber Muhammadiyah bagi pimpinan, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah di berbagai tingkatan.


5. Pelantikan Dewan Sugli Cabang (DSC) Kwartir Cabang Hizbul Wathan Puraseda Periode 2023 – 2025.


Kemah Kader tentunya memiliki makna yang sangat luas dan mendalam, khususnya bagi para peserta dan keluarga yang ikut dalam kegiatan ini, salah satunya adalah memperkokoh takwa, membentuk akhlak dan watak yang berdasarkan iman kepada Allah Subahahu Wata’ala, sehingga anggota dan simpatisan Muhammadiyah diberbagai tingkatan memiliki rasa tanggungjawab terhadap keluarga, persyarikatan, cinta lingkungan, bangsa dan tanah air.


Harapan dari kegiatan Kemah Kader ini mudah-mudahan akan bermunculan kader-kader penerus Muhammadiyah di Cabang Puraseda khususnya dan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor, pada umumnya diberbagai tingkatan baik unsur anggota pimpinan persyarikatan, Organisasi Otonom, dan unsur pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah.


Sehingga pergerakan persyarikatan Muhammadiyah di Cabang Puraseda semakin kuat dan terus berkembang serta dapat dirasakan tidak hanya oleh warga dan simpatisan Muhammadiyah, akan tetapi juga oleh saudara-saudara seiman dan se bangsa.


Demikian pernyataan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk semua.


Kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala kegiatan Kemah Kader yang sudah dilaksanakan senantiasa mendapat ridlo Nya dan mendatangkan manfaat sesuai yang kita harapakan bersama. 


Jika dalam pelaksanaannya banyak hal yang kurang berkenan, semoga kemah Kader berikutnya dapat diikuti secara maksimal oleh semua unsur dan terlaksana lebih baik lagi.


Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Kemah Kader tahun 1444 H / 2023 M ini, semoga semua mendapat ganjaran yang terbaik dari Allah Subhanahu Wata’ala.


Aamiiin….


Nashrun Minallah Wa Fathun Qoriib Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. (oh/z)