Syiar Musycab Muhammadiyah–Aisyiyah Cibeunying Kidul Berlangsung Meriah

Notification

×

Iklan

Iklan

Syiar Musycab Muhammadiyah–Aisyiyah Cibeunying Kidul Berlangsung Meriah

Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:37 WIB Last Updated 2023-08-13T08:37:52Z


BANDUNG
-- Dalam rangka memeriahkan Musyawarah Cabang Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Cibeunying Kidul, Panitia Musycab Muhammadiyah-‘Aisyiyah Cibeunying Kidul menyelenggarakan berbagai acara sebagai rangkaian syi’ar Musycab Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Cibeunying Kidul seperti Pertandingan Bulutangkis, Tenis Meja dan Jalan Sehat. 


Kegiatan berpusat di Komplek SD-SMP Muhammadiyah 3 Padasuka, Jl. PHH. Mustofa No. 90/209 C Padasuka Bandung. Bertindak sebagai OC, Drs. Ilyas Ahmad menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Syi’ar ini merupakan bagian tak terpisahkan dari penyelenggaraan Musyawarah Cabang Muhammadiyah – Aisyiyah Cibeunying Kidul yang akan digelar pada tanggal 26-27 Agustus 2027. 


“Acara Syi’ar Musycab atau Gebyar Musycab ini kami isi dengan pertandingan olahraga, dengan maksud untuk merekatkan silaturahmi jamaah Muhammadiyah Cibeunying Kidul.” Papar Ilyas Ahmad. 


Olahraga yang dipertandingkan diantaranya Tenis Meja dan Bulutangkis, berlangsung pada hari Sabtu 12 Agustus 2023. Peserta adalah warga dan jamaah Muhammadiyah se-Cibeunying Kidul baik dari unsur ranting, Ortom dan AUM. 


Pada pertandingan Tenis Meja, keluar sebagai pemenang yaitu Pendi dan Kamad (Juara 1 dan 2) dari PRM Padasuka dan Syarifudin (Juara 3) dari Unsur Pleno PCM Cibeunying Kidul. 


Pada pertandingan Bulutangkis Putri dimenangkan oleh pasangan Nia Yuliantini dan Aulia. Pasangan gabungan ‘Aisyiyah dan IPM ini keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan pasangan dari SD Muhammadiyah 3 yaitu Agnes Devita dan Adinda. 


Adapun juara 3 diraih oleh pasangan Septiana dan Suci juga dari SD Muhamamdiyah 3. Pada Bulutangkis Putra dimenangkan oleh Pasangan Iwan dan Nano dari SMP Muhammadiyah 3 setelah mengalahkan pasangan Yayan dan Endang sebagai perwakilan dari SD Muhammadiyah 3 dan juara 3 Bulutangkis Putra diraih oleh pasangan Ahmad/Arief dari Ortom Pemuda Muhammadiyah. 


Adapun Jalan sehat dilaksanakan pada hari Ahad, 13 Agustus 2023 dengan. Kegiatan ini selain diikuti oleh warga Muhammadiyah Cibeunying Kidul juga diikuti oleh siswa SD dan SMP Muhammadiyah 3 serta semua Ortom diantaranya Tapak Suci, HW dan IPM. 


Jalan sehat ini mengitari wilayah Kelurahan Padasuka dengan start dari Komplek SD-SMP Muhamamdiyah 3 Padasuka -  Jalan Suci – Jalan Setia – Jalan Ahmad Yani dan Finish kembali ke Komplek SD-SMP Muhammadiyah 3 Padasuka.  


Acara semakin menarik dengan disediakannya ratusan doorprize bagi peserta. Doorprize ini terkumpul dari sumbangan warga Muhammadiyah Cibeunying Kidul. Selain itu acar juga diisi oleh hiburan musik. 


Sebelumnya diadakan Seminar Sejarah Napak Tilas Muhammadyah Cibeunying Kidul dengan Narasumber Drs. H. Wahid Abdurrahman, Undang Sasmita Amianto dan H. Aan Gunawan. Acara ini diselenggarakan pada hari Ahad, 6 Agustus 2023. 


Suasana mengharu biru ketika para narasumber menceritakan kiprah dan perjuangan para pendahulu dalam merintis berdirinya Muhammadiyah dan membangun Amal Usaha Muhammadiyah di Cibeunying Kidul. Nuansa nostalgia terbangun dengan suguhan musik yang dibawakan oleh Burhanudin, MPd., Guru seni SMP Muhammadiyah 3 Padasuka.

 

Musycab Muhammadiyah-‘’Asiyiyah Cibeunying Kidul sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2023. Entoh Wahyu, S.Pd.I.,  sebagai Ketua Panlih Musycab menjelaskan bahwa 33 nama terjaring dan dicalonkan oleh para Pencalon dari unsur anggota PCM, Pimpinan Ranting dan Ortom. Dari 33 nama itu, 26 diantaranya mengembalikan surat kesediaan. 


“Insya Allah dalam waktu dekat Panlih akan menyampaikan surat pemberitahuan kepada para Bakal Calon untuk melengkapi administrasi,” papar Entoh Wahyu. 


Musycab Muhammadiyah-‘Aisyiyah Cibeunying Kidul kali ini mengambil tema “Memajukan Muhammadiyah, Mencerahkan Cibeunying Kidul yang Semakin Unggul.” *** (FA)