Iklan

UMBandung

Iklan

UMBandung
,

Iklan

Anda Sibuk? Uhamka Buka Program Kelas Karyawan dengan Jadwal Fleksibel, Lho!

Redaksi
Kamis, 25 April 2024, 11:47 WIB Last Updated 2024-04-25T05:04:36Z


JAKARTA —
Universitas Muhammdiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan tinggi yang inklusi bagi semua. Termasuk bagi para pekerja atau profesional yang ingin meningkatkan kompetensi mereka.


Mewujudkan komitmen ini, Uhamka pun membuka Program Kelas Karyawan. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya Uhamka meningkatkan akses pendidikan bagi mereka yang bekerja penuh waktu namun tetap berkeinginan meningkatkan kualifikasi pendidikan.


“Program kelas karyawan ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan individu yang sibuk dengan pekerjaan mereka sehari-hari, tetapi tetap ingin mengejar pendidikan lebih lanjut,” ungkap Tim Promosi Uhamka, Pahman Habibi, melalui rilis resmi pada Kamis (25/04/2024).


Ia menjelaskan bahwa dengan jadwal fleksibel dan penekanan pengajaran praktis yang relevan dengan dunia kerja, program ini diharapkan memberikan kesempatan lebih besar bagi pekerja untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan tanpa mengorbankan pekerjaan atau waktu luang.


“Kami berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang lebih luas kepada masyarakat, termasuk mereka yang sudah berada di tengah-tengah dunia kerja,” tutur Pahman Habibi.


“Program kelas karyawan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Uhamka untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” tambah Habibi.


Ia menerangkan, program kelas karyawan ini akan menawarkan berbagai program studi mulai dengan sarjana dengan fokus pada disiplin ilmu yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.


Berikut Fakultas Uhamka yang menyiapkan Program Kelas Karyawan untuk Program S1.


Fakultas Ekonomi dan Bisnis:

Akuntansi

Manajemen

Perpajakan

Ekonomi Islam


Fakultas Teknologi Industri dan Informatika:

Teknik Informatika

Teknik Mesin

Teknik Elektro


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik:

Ilmu Komunikasi


Beasiswa dan skema pembayaran


Saat ini juga sedang dipersiapkan Program Kelas Karyawan S1 untuk Prodi Pendidikan Agama Islam dan Perbankan Syariah.


“Selain menyiapkan dosen berkualitas dan fasilitas belajar modern lewat perpustakaan dan sumber daya online, Uhamka juga menyediakan berbagai kemudahan finansial seperti beasiswa dan skema pembayaran yang fleksibel,” imbuh Habibi.


“Hal ini untuk memudahkan para peserta program promosi kelas karyawan ini dalam menyelesaikan pendidikan mereka tanpa harus merasa terbebani secara finansial,” tandas Habibi.


Habibi juga menyampaikan bahwa program kelas karyawan Uhamka ini mendapat sambutan positif dari masyarakat luas. Terutama dari kalangan pekerja yang selama ini merasa sulit untuk mengejar pendidikan tinggi karena keterbatasan waktu dan jadwal kerja.


Informasi lengkap tentang Program Kelas Karyawan Uhamka dapat diakses melalui tautan pmb.uhamka.ac.id.


“Dengan adanya program ini, diharapkan akan terbuka lebih banyak pintu bagi mereka untuk meraih impian pendidikan mereka sambil tetap menjalankan tugas-tugas pekerjaan mereka,” pungkas Habibi.***

Iklan