Iklan

UMBandung

Iklan

UMBandung
,

Iklan

Muhammadiyah Malaysia dan Lamongan Gelar Pelatihan Memasak Soto Lamongan

Redaksi
Jumat, 19 April 2024, 13:12 WIB Last Updated 2024-04-19T06:12:04Z


LAMONGAN –
Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia gandeng PDM Lamongan gelar pelatihan memasak Soto Lamongan, kegiatan ini untuk perbaiki skill masak Soto Lamongan untuk pengelolaan Amal Usaha Warung Soto Lamongan (Wasola).


Pelatihan itu digelar di Gedung PDM Lamongan pada Selasa (16/4), pelatihan ini diharapkan pengelola Wasola PCIM Malaysia dapat memasak soto dengan cita rasa khas dari Lamongan. Selain PCIM Malaysia, acara ini juga diikuti oleh ‘Aisyiyah, Disperindag Lamongan, dan pengelola Soto Lamongan Mbak Eva.


Ketua PDM Lamongan, Shodiqin berharap melalui pelatihan ini Soto Lamongan sebagai makanan khas dari Indonesia bisa dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri salah satunya di Malaysia melalui Wasloa PCIM Malaysia.


“Soto Lamongan kedepannya diharapkan menjadi duta di luar negeri bersama Muhammadiyah,” ujarnya. 


 Kepala Disperindag Lamongan, Anang Taufiq menyampaikan harapan supaya warga Muhammadiyah khususnya yang berasal dari Lamongan yang berjualan soto di Malaysia dengan cita rasa khas atau orisinil.


“Saya diminta untuk memfasilitasi warga Lamongan yang menjual soto di Malaysia agar kualitas rasa tetap seperti di sini,” katanya.


Pelatihan ini merupakan langkah awal dalam mempromosikan Soto Lamongan ke kancah internasional. Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan cita rasa Soto Lamongan yang dijual di Wasolan PCIM Malaysia.***(MHMD)

Iklan