Kiprah Aisyiyah Isi Negeri dengan Amal Usaha Berkeunggulan dan Berkemajuan

Notification

×

Iklan

Iklan

Kiprah Aisyiyah Isi Negeri dengan Amal Usaha Berkeunggulan dan Berkemajuan

Minggu, 18 September 2022 | 11:06 WIB Last Updated 2022-09-18T04:07:26Z


Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menerima kunjungan PP Muhammadiyah-‘Aisyiyah beberapa waktu lalu menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah yang berperan besar membantu masyarakat di kala pandemi dan pemulihan setelah pandemi covid-19.


Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, bahwa bukti akan kiprah Muhammadiyah atas itu dapat disaksikan salah satunya di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.


Di mana ketika pandemi masih melanda, ‘Aisyiyah tidak pernah berhenti berbuat – membangun peradaban maju dan berkeunggulan dalam wujud Gedung Rumah Sakit Umum (RSU) ‘Aisyiyah Ponorogo.


“Ternyata dua tahun pandemi Muhammadiyah ‘Aisyiyah bukan berhenti kegiatan. Masa pandemi selama dua tahun itu dimanfaatkan untuk membangun gedung-gedung keunggulan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Termasuk RSU ‘Aisyiyah Ponorogo ini yang juga membangun di masa pandemi.” Tutur Noordjannah dalam peresmian Gedung Blok A – Gedung Firdaus Rumah Sakit Umum (RSU) ‘Aisyiyah Ponorogo pada Sabtu (17/9/2022).


Noordjannah menambah bahwa keberadaan Gerakan Perempuan Islam ‘Aisyiyah selalu inline dengan usaha-usaha pemajuan bangsa dan negara. Termasuk tatkala banyak yang ‘tiarap’ akibat pandemi covid-19, dirinya bersyukur bahwa Muhammadiyah-‘Aisyiyah tetap mampu berbuat dengan arif bijaksana untuk mengemban amanah.


“Jika disitu ada ‘Aisyiyah, maka disitu ada pergerakan perempuan yang ingin mengisi negeri dengan penuh amanah,” tegas Noordjannah.


Lebih lanjut pada kesempatan ini Noordjannah juga menyampaikan bahwa tugas manusia di muka bumi ini sebagai hamba yang membaktikan diri kepada Allah SWT. “Sebagai hamba yang harus bersujud, bersembah kepada yang Maha Agung dengan kekhusyukan dan ikhtiar yang sungguh-sungguh,” jelas Noordjannah.


Berbakti kepada Allah SWT memiliki konsekuensi untuk senantiasa melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Salah satu implementasi dari wujud bakti tersebut adalah mengaktualisasikan semangat kerahmatan Islam bagi seluruh alam.


Menurutnya umat Islam juga memiliki spirit untuk mewujudkan Islam Rahmatan lil’ Alamin yang memberikan rahmat kepada semua ciptaan Tuhan yang diwujudkan dari spirit nilai dan ikhtiar dengan amaliyah yang dilakukan.Terkait pembangunan dan kemajuan yang dicapai RSU ‘Aisyiyah Ponorogo, Noordjannah mendorong agar RS ini dapat juga mengembangkan dirinya menjadi RS Pendidikan.


“Kami mendorong, mengapresiasi agar RSU ‘Aisyiyah Ponorogo menjadi RS pendidikan utama. Kita memerlukan itu karena perkembangan Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Perguruan Tinggi luar biasa dan ada kepentingan untuk mempersiapkan tempat bagi fakultas kedoteran Muhammadiyah ‘Aisyiyah,” tuturnya.


“Semoga RS ini menjdi semakin baik dan lebih baik serta melakukan pelayanan dengan penuh penghidmatan.” harapnya. (S/A’n)


Sumber: muhammadiyah.or.id