Internasionalisasi Muhammadiyah, UMS Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Zimbabwe Berikan Beasiswa

Notification

×

Iklan

Iklan

Internasionalisasi Muhammadiyah, UMS Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Zimbabwe Berikan Beasiswa

Jumat, 21 Oktober 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-10-21T09:02:40Z


SURAKARTA
– Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan dari Director Scholarships Administration Presidential and National Scholarship Konsulat Jenderal Zimbabwe di Indonesia, William Taringa beserta rombongan pada Kamis (20/10/2022).


Disambut oleh Wakil Rektor V, Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D, UMS merencanakan kerja sama dengan pemerintah Zimbabwe terkait rekrutmen penerima beasiswa dan kolaborasi lainnya.


Menurut Supriyono, kerja sama ini juga akan membantu penerima beasiswa asal Zimbabwe dalam menjaga kualitas dan kualifikasi para penerima beasiswa.


“Sebab selama ini kan kita hanya menyeleksi berdasarkan portofolio, berupa transkrip yang mereka kirim. Ke depannya kita akan berkolaborasi dalam hal rekruitmen mahasiswa dari Zimbabwe, sehingga yang datang ke UMS itu ada jaminan bahwa mereka adalah yang terbaik,” ujarnya.


Kerja sama yang berlangsung nantinya menurut Supriyono akan menguntungkan dua belah pihak. Melalui kerja sama ini, Zimbabwe akan memiliki mahasiswa yang unggul dan dapat membantu mengembangkan teknologi ke negara asal mereka.


“Mereka mengatakan bahwa Zimbabwe adalah negara yang sedang berkembang dan butuh SDM yang baik dari berbagai bidang. Nah kesempatan beasiswa ini akan menjadi menarik bagi mereka untuk follow up agar mahasiswa penerima beasiswa itu kembali ke sana untuk membangun negeri mereka,” kata Supriyono.


Secara terpisah dari Humas UMS mengungkapkan pada kunjungan ini, Tinashe Muchemwa, seorang mahasiswa Zimbabwe penerima beasiswa turut hadir. Mereka juga mengatakan akan membawakan tarian asal Zimbabwe pada upacara Hari Jadi UMS ke-64, yang akan digelar pada 24 Oktober 2022 mendatang. *** (afn)


Sumber: muhammadiyah.or.id