Iklan

Iklan

,

Iklan

Komitmen dan Kontribusi UNISA Yogyakarta Terhadap Kesehatan dan IPTEK

Redaksi
Rabu, 19 Oktober 2022, 10:51 WIB Last Updated 2022-10-19T03:51:39Z


SLEMAN
– Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan The 3th International Conference of Health Science and Technology (ICHST), 14 – 15 Oktober 2022: Transformation of Technology for a Better Life. 


Event ini diselenggarakan sebagai komitmen UNISA Yogyakarta untuk berkontribusi pada solusi tantangan nasional dan global dan untuk memfasilitasi diskusi, pertukaran ide, dan kolaborasi antara akademisi dan peneliti dari berbagai belahan dunia untuk menghadapi tantangan saat ini di bidang kesehatan,  ilmu pengetahuan dan teknologi.


Wakil Rektor I Bidang Akademik, Taufiqur Rahman dalam sambutan pembukaan ICHST di Hall Baroroh Baried UNISA Yogyakarta, menyampaikan bahwa  dengan memilih tema "Transformation of Technology for a Better Life" kami sangat percaya bahwa kemajuan teknologi harus berjalan seiring dengan peningkatan kualitas hidup manusia. 


Masa depan kita yang lebih baik hanya dapat dicapai dengan mengintegrasikan kehidupan kita di dunia maya dan ruang fisik dan memastikan pengembangan teknologi baru yang berdampak signifikan untuk mencapai kualitas hidup yang tinggi bagi setiap orang tanpa diskriminasi.


Dalam kesempatan tersebut Taufiqur Rahman  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para narasumber, mitra dan peserta yang telah hadir dan berpartisipasi dalam konferensi ini.  


“Terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atas hibah yang diberikan untuk konferensi ini, co-host kami (Fakultas Kedokteran UMS,  Stikes Akbidyo, Polita Sumbar), panitia, narasumber dan seluruh peserta konferensi ini membanjiri berbagai daerah di Indonesia dan juga peserta luar negeri dari Bangladesh dan Malaysia’’, kata Taufiq


Konferensi ini menghadirkan sejumlah pembicara kunci, yaitu Ondřej Částek (an associate professor in the Department of Business Management at the Faculty of Economics and Administration, Masaryk University, Czech Republic) who will deliver his narration on Digitization and Its Consequences;  Lisa McKenna (Dean and Head of the School of Nursing and Midwifery La Trobe University).


Serta Waluyo Adi Siswanto (Rektor UMAM);  Linda McGowan (Pro-Dean of Internationalisation Faculty of Medicine and Health University of Leeds);  Ayano Kit (Kyoto Koka Women’s University, Master of Public Health); Iswanto (UMY)  dan  Annisa Khumaira (Prodi Biotek UNISA Yogyakarta)


konferensi ini diikuti oleh 130 peserta dan terdapat beberapa bagian kegiatan antara lain pemaparan narasumber kunci (panelist session) dan oral presentation dari  para peserta. Dan di akhir sesi akan diumumkan presentasi terbaik dan pembagian doorprize.


Sumber: muhammadiyah.or.id

Iklan