Masjid Pusat Kebajikan, Haedar Nashir Sebut UMJ Bakal Jadi Kampus Uswah Hasanah

Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Pusat Kebajikan, Haedar Nashir Sebut UMJ Bakal Jadi Kampus Uswah Hasanah

Minggu, 16 Oktober 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-10-16T05:32:07Z


JAKARTA
— Masjid KH. M. Yunus Anis Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Sabtu (15/10/2022).


“Tasyakur binnimah kita siang hari ini hadir untuk peresmian Masjid KH. M. Yunus Anis Universitas Muhammadiyah Jakarta yang tadi juga saya tanda tangan atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Maka kami sampaikan tahniah selamat kepada Pak Rektor (Mamun Murod) dan seluruh keluarga besar UMJ atas peresmian ini,” ucap Haedar.


Kemegahan masjid yang mengambil nama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 1959-1962 itu diharapkan Haedar menjadi pusat memupuk nilai-nilai spiritual dan ruhaniah untuk membawa UMJ menjadi kampus yang Islami dan Berkemajuan.


“Secara utuh masjid adalah simbol di mana habluminallah selalu kita jadikan sebagai ummul (induk) kehidupan kita dan dari itu tahsinah untuk berbuat kebaikan,” ujarnya.


Haedar juga berharap, civitas akademika UMJ memakmurkan masjid tersebut.


“Dalam Al-Quran kita diminta untuk memakmurkan masjid, maka ditegaskan bahwa yang memakmurkan masjid adalah mereka yang beriman kepada Allah dan hari akhir, tentu iman bukan sekedar iman tetapi iman yang melahirkan ruhani kesalehan mengakui kekuatan Allah dan hal yang gaib yang Dia limpahkan sebagai bagian dari perjalanan hidup manusia,” pesan Haedar.


Haedar juga memuji kerja sama berkemajuan antara UMJ dengan Trans Jakarta yang memudahkan transportasi mahasiswa UMJ. Terakhir, dirinya berharap akreditasi UMJ terus mengalami peningkatan sehingga UMJ bisa bersaing dengan beberapa universitas top Muhammadiyah.


“Saya yakin tidak lama lagi status institusinya bisa akreditasi A dan tentu nanti bersama yang lain bisa meluncur seperti UMY dan UM Malang yang sudah kategori akreditasi unggul. Juga berbagai kegiatan yang tadi sudah dilaksanakan saya memperoleh pesan kuat sebagai satu mata rantai dari kepemimpinan-kepemimpinan UMJ akan menjadi kampus unggulan, menjadi kampus uswah hasanah,” pungkas Haedar.