Polda Jabar Kunjungi UM Bandung Perkuat Komunikasi dan Koordinasi

Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Jabar Kunjungi UM Bandung Perkuat Komunikasi dan Koordinasi

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:10 WIB Last Updated 2022-10-13T11:10:28Z


Bandung
— Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat beserta rombongan kunjungi Universitas Muhammadiyah Bandung pada Rabu (12/10/2022).


Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. Silaturahmi berlangsung di rektorat UM Bandung dengan hangat dan akrab, mulai dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.


Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengatakan bahwa Polda Jawa Barat dan Muhammadiyah khususnya dengan UM Bandung akan terus memperkuat komitmen, koordinasi, dan komunikasi yang baik yang sudah terjalin erat.


”Kita ingin membangun komitmen antara kedua pihak, baik itu dari tingkat Mabes maupun tingkat Polda,” ucapnya.


Suntana menjelaskan bahwa antara kepolisian maupun Muhammadiyah bisa saling membantu dalam menangani berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.


Dengan komitmen tersebut, ujar Suntana, hal itu bisa mempercepat komunikasi dan koordinasi apabila suatu saat ada hal-hal di lapangan yang perlu tindak lanjut.


Lebih jauh Kapolda Jawa Barat menjelaskan banyak kegiatan yang akan dijalankan oleh kedua belah pihak. ”Kita saling bahu untuk kebaikan Jawa Barat di masa yang akan datang,” katanya.


Pendidikan bagi polisi


Selain menguatkan komunikasi dan koordinasi untuk saling membahu dalam penanganan masalah sosial, kunjungan ini dimanfaatkan kedua belah pihak untuk membicarakan pendidikan.


Para angota kepolisian akan menjalankan pendidikan di UM Bandung. ”Nanti kami akan menerima program kuliah khusus untuk anggota polri yang berlangsung di kampus ini,” ungkap Suntana.


Suntana berharap melalui pertemuan seperti dengan UM Bandung ini ke depan semakin mengokohkan masing-masing lembaga. Terlebih Muhammadiyah sudah terkenal dengan gerakan pendidikan dan kesehatannya.


Tambahan informasi, dalam pertemuan ini hadir Ketua BPH UM Bandung, wakil rektor, para dekan, dan tamu undangan lainnya. Kunjungan pun ditutup dengan foto bersama.***(FK)