Iklan

Iklan

,

Iklan

Lucu! Diumumkan Hilang, Penggembira Asal Brebes Ini Ternyata Pulang Duluan

Redaksi
Rabu, 23 November 2022, 16:41 WIB Last Updated 2022-11-23T09:41:06Z


SURAKARTA
– Tiga hari sudah Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah berlalu. Namun, beragam kisah lucu bermunculan pasca gelaran Muktamar usai. Salah satunya kisah dari Rodjici (68 tahun) penggembira asal Bumiayu, Kabupaten Brebes.


Rodjici sempat disangka hilang oleh keluarganya saat pembukaan Muktamar di Stadion Manahan, Jumat pagi (19/11/2022). Keluarganya yang panik pun mencari Rodjici sampai malam hari. Tetapi karena nihil, mereka pun membuat pengumuman orang hilang.


Uniknya, setelah diusut ternyata Rodjici tidaklah hilang, melainkan pulang lebih awal ke kampung halamannya di Brebes dengan menaiki bus dari terminal seorang diri.


“Benar itu kakak saya, beliau sudah ditemukan, sudah pulang,” kata adiknya, Nurhojin (41).


Nurhojin lantas menceritakan bahwa dia bersama keluarganya termasuk Rodjici tiba di Kota Solo pada Jumat (18/11) malam dengan menggunakan satu mobil pribadi. 


Setibanya di Solo, rombongannya diarahkan untuk transit di wilayah Perumahan Gremet, tak jauh dari Stadion Mahanan yang jadi lokasi pembukaan Muktamar.


Peristiwa hilangnya Rodjici bermula saat Rodjici tak bisa masuk ke Mahanan untuk mengikuti pembukaan Muktamar. Agar tetap bisa menyaksikan kemeriahan pembukaan, Rodjici kemudian berjalan jauh mencari layar yang disediakan panitia.


“Kan muter jauh, mungkin pulangnya beliau bingung. Padahal beliau salat di tempat mobil kita parkir, tapi beliau tidak melihat mobil kita, dikiranya sudah pulang,” jelas Nurhojin.


Rodjici sebenarnya pada saat itu membawa handphone, namun saat itu kartu selulernya mengalami masalah. Rodjici juga sempat membeli kartu baru, namun belum bisa digunakan karena harus melakukan registrasi menggunakan KK dan KTP.


Atas dasar itu, Rodjici pun kemudian berinisiatif untuk pulang sendiri ke kampung halaman menggunakan bus lewat terminal. Rodjici naik bus dari terminal pada Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 16.00 dan sampai di Brebes pada Minggu (20/11/2022) dinihari.


“Rombongan pulang hari ini, karena kita semalam mencari-cari. Ternyata kabar dari kampung beliau sudah sampai rumah,” kata Nurhojin.


“Alhamdulillah beliau sehat selamat tidak kurang suatu apapun,” pungkasnya.

Iklan

UMBandung