Sambut Musyda Ke-10, PDM Kota Pontianak Gelar Tabligh Akbar

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Musyda Ke-10, PDM Kota Pontianak Gelar Tabligh Akbar

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:35 WIB Last Updated 2023-03-07T05:35:16Z


KOTA PONTIANAK
- Bertempat di Masjid Muhammadiyah Al Furqon Jalan Paris 2 Pontianak, Selasa 7 Maret 2023 Pukul 09.00-11.00 Wib diadakan Tabligh Akbar sebagai rangkaian akhir menyongsong Musyda ke-10 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA).


Narasumber Tabligh Akbar tersebut, Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) dan Pembinaan Masjid PP Muhammadiyah, H. Muhammad Jamaluddin Achmad. 


Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak H. Slamet Rianto mengatakan kegiatan ini merupakan syiar dakwah Muhammadiyah yang bertujuan mencerahkan dan membahagiakan. 


Ia pun berharap Musyda ke 10 PDM dan PDA  yang akan digelar besok (Rabu, 8 Maret 2023), mendapatkan pemimpin yang amanah dan dapat mensyiarkan Muhammadiyah ke masyarakat. 


Dalam tausiahnya, H. Muhammad Jamaluddin Achmad menekankan lakukanlah amal baik walau terpaksa salah satunya mengikuti pengajian atau tausiah sebab akan banyak kebaikan yang akan diperoleh. 


"Jangan menunggu ikhlash dulu untuk memulai kebaikan, adakala harus terlebih dahulu di paksa agar menjadi kebaikan. Ikhlash akan diperoleh saat proses kebaikan dilakukan terus menerus." ujarnya. 


Tausiah yang diikuti lintas generasi mulai generasi baby boomers, generasi X, Y dan Z,  dari guru, Pimpinan,  peserta didik hingga simpatisan persyarikatan menurut Jamaluddin Achmad adalah sesuatu yang harus dipertahankan dan dijaga oleh Muhammadiyah untuk untuk maju dan berkembang. 


Tidak lupa yel-yel cabang ranting, Masjid dan Muhammadiyah juga digaungkan oleh Jamaluddin untuk membangkitkan ghirah para generasi Islam.  


"Kita akan bertemu hal baik, teman baik dan kebaikan itu insyaallah akan melekat pula di diri kita", pungkasnya.


Kontributor Amalia Irfani. Mahasiswa Doktoral Sosiologi UMM. Berdomisili di Kota Pontianak Kalimantan Barat.