Nonton Film "Buya Hamka" Bareng Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon Tasikmalaya

Notification

×

Iklan

Iklan

Nonton Film "Buya Hamka" Bareng Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon Tasikmalaya

Jumat, 05 Mei 2023 | 16:21 WIB Last Updated 2023-05-05T09:26:48Z


TASIKMALAYA
- Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon telah selesai menyelenggarakan nonton bersama film “BUYA HAMKA Vol 1” gratis bagi para pembina, guru dan karyawan pada hari kamis (04/05/2023) yang bertempat di XXI Tasikmalaya. 


Film yang di garap oleh Falcon Pictures & Starvision ini menceritakan bagian perjuangan hidup seorang Abdul Malik Karim Amrullah alias BUYA HAMKA di tahun 1933-1945 yang tentunya ditemani oleh Sitti Raham (Istri BUYA HAMKA) yang merupakan sosok penting dalam perjalanan beliau saat mengambil keputusan keputusan hidup. 


BUYA HAMKA yang saat itu menjabat sebagai Pimpinan Muhammadiyah untuk Makassar, telah berhasil membawa kemajuan dalam pergerakan Muhammadiyah di tanah air. 


Disamping aktif menjadi ketua pengurus organisasi, beliau juga merupakan pemikir islam dan sastrawan cemerlang yang berdakwah lewat sastra koran dan roman. Karya beliau yang sangat ramai dibicarakan adalah ‘Dibawah Lindungan Ka’bah’ hingga ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk’ 


Ungkapan bijak dari BUYA HAMKA yang dapat dijadikan pelajaran sekaligus pengingat hidup adalah:


”Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah”


"Alhamdulillah, setelah nonton film Buya Hamka ini, mencerahkan pemikiran saya untuk senantiasa mengabdikan diri kepada agama, bangsa dan negara,  dan saya sangat menantikan vol selanjutnya akan lebih seru pastinya," ujar Nurfaizi salah satu pembina Al-Furqon 


Kemudian acara dilanjut dengan foto bersama para Guru Pesantren Muhammadiyah Al-Furqon. *** (rls)