Iklan

Iklan

,

Iklan

Penuh Semangat, LPPA PW Aisyiyah Kalimantan Barat Koordinasi Kegiatan Lima Tahun Kedepan

Redaksi
Senin, 22 Mei 2023, 11:23 WIB Last Updated 2023-05-22T04:23:06Z


Dipandu langsung oleh Ketua LPPA PW Aisyiyah Kalimantan Barat, Nuraini Asriati, Minggu (21/5/2023) dilakukan rapat koordinasi melalui room zoom cloud meeting (ZCM) dengan agenda kegiatan lima tahun kedepan sekaligus silaturahim perkenalan anggota. 


Dalam arahannya, Nuraini Asriati meminta keterlibatan aktif para anggota LPPA PWA Kalbar untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi pekerjaan rumah LPPA agar dapat memberikan kontribusi bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk Aisiyiyah. 


Rapat yang berlangsung selama 90 menit tersebut, Bu Nur sapaan beliau yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Tanjungpura, meminta semangat seluruh anggota LPPA untuk aktif berkontribusi di masyarakat atas nama Aisyiyah. 


"Ke depan LPPA akan melakukan penelitian dan hasilnya akan kita presentasikan ke PWA atau kita dimasukkan ke jurnal sebagai bentuk kinerja lembaga. Maka perlu kita ketahui isu-isu  yang sedang berkembang dan krusial untuk segera diatasi, misalnya isu pengkaderan yang minim, maka LPPA akan  bekerjasama dengan majelis pengkaderan Aisyiyah dan Muhammadiyah untuk mendapatkan akurasi data" jelasnya.


Agenda kerja LPPA PWA Kalbar, secara umum terbagi atas lima kegiatan. Kegiatan akan dicapai pertahun dengan target selama lima tahun kedepan, kegiatan tersebut terealisasi dan dapat menjadi bahan perbaikan dan masukan bagi lembaga perempuan Aisyiyah. 


Untuk tahun pertama LPPA akan memfokuskan pada sosialisasi pendidikan politik perempuan, dengan melakukan sosialisasi dan edukasi ke perempuan-perempuan Indonesia khususnya di Kalimantan Barat tentang pentingnya memahami politik dan mengapa perempuan perlu pula berpolitik. ***


(Amalia Irfani, Mahasiswa Doktoral Sosiologi UMM, Divisi Penguatan Politik Perempuan LPPA PWA Kalbar)

Iklan