Yumiharti: Aisyiyah Kalbar Harus Berpikir dan Bergerak Berkemajuan

Notification

×

Iklan

Iklan

Yumiharti: Aisyiyah Kalbar Harus Berpikir dan Bergerak Berkemajuan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 19:37 WIB Last Updated 2023-08-12T12:37:02Z


PONTIANAK
-- Kegiatan silahturahim warga persyarikatan Muhammadiyah yang dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir dan dilanjutkan dengan konsolidasi PW 'Aisyiyah dengan Ketua PDA se-Kalimantan Barat serta para Pimpinan lembaga menjadi salah satu momen kebersamaan 'Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan, yang diadakan di auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak Sabtu 12 Agustus 2023. 


"Konsolidasi yang diikuti oleh para pimpinan 'Aisyiyah wilayah dan daerah penting untuk dilakukan tidak hanya sebagai wadah silahturahim dan saling mengenal, tetapi juga media untuk saling tukar pendapat, share ilmu pengetahuan bahkan juga mengungkapkan unek-unek kegelisahan dan masalah yang dihadapi masyarakat." Urai Syarifah Ida, SH sekretaris PW 'Aisyiyah saat ditanya tentang tujuan konsolidasi. 


Pernyataan tersebut diperkuat kembali oleh Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalimantan Barat Yumiharti, S.Par saat ditanya urgensi dan manfaat kegiatan konsolidasi yang juga dijadikan sebagai momen penyerahan SK PDA Se Kalimantan Barat. 


Menurut setidaknya ada empat hal yang penting dalam kegiatan konsolidasi. 


Pertama, Mengingatkan kepada kader-kader 'Aisyiyah baik di tingkat wilayah dan daerah bagaimana kepemimpinan transformatif, dan kepempimpinan kolektif kolegial yang dilakukan oleh kader-kader 'Aisyiyah terkait dengan pelaksanaan program di wilayah dan daerah. 


Kedua, bagaimana strategi berorganisasi di lingkungan majelis dan lembaga di tingkat wilayah dan daerah. 


Ketiga, pimpinan wilayah 'Aisyiyah memberikan penguatan kelembagaan, sehingga berjalanannya organisasi sejalan, berkesinambungan, secara struktural cabang dan ranting atau sebaliknya. 


Keempat, bagaimana strategi organisasi kedepan sehingga 'Aisyiyah tetap hidup dan berkembang, baik itu berkembangnya cabang dan ranting maupun amal-amal usahanya.


Yumiharti juga meminta komitmen seluruh pimpinan 'Aisyiyah mulai di wilayah, daerah, cabang dan ranting untuk saling membantu dan membesarkan. 


"Kader 'Aisyiyah harus cerdas, menyeimbangkan peran dan tanggung jawab, berpikir bergerak berkemajuan untuk umat dan bangsa." tutupnya. ***(Amalia Irfani/LPPA PWA Kalbar)