Ingin Bergabung dalam Penyusunan Tafsir At-Tanwir? Ini Persyaratannya

Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Bergabung dalam Penyusunan Tafsir At-Tanwir? Ini Persyaratannya

Jumat, 20 Oktober 2023 | 16:19 WIB Last Updated 2023-10-20T09:19:18Z


YOGYAKARTA
— Menjelang perayaan 1 Abad Majelis Tarjih dan Tajdid, proses penulisan Tafsir at-Tanwir akan mulai dipercepat. Karena itu, panitia mengundang para cendekia untuk menjadi bagian penulis Tafsir At-Tanwir dan mengikuti rangkaian acara Konferensi Mufasir Muhammadiyah.


Konferensi Mufasir Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Jumat hingga Ahad (10-12/11/2023) ini dapat menjadi kesempatan bagi semua kader Muhammadiyah untuk berperan dalam penulisan Tafsir at-Tanwir yang akan memberikan kontribusi besar dalam pemahaman keagamaan.


Agenda konferensi ini sangat beragam, termasuk khutbatul-ifititah oleh Haedar Nashir, ceramah umum dari Amin Abdullah, panel forum dengan para ahli seperti Syamsul Anwar, Hamim Ilyas, dan Ustadi Hamsah. Ada pula sesi presentasi paralel di mana para penulis akan mempresentasikan karya-karya mereka.


Jika berminat, silakan mendaftarkan diri dengan melampirkan CV ringkas dan mengirimkan abstrak serta outline rencana penulisan. Full paper tidak perlu terlalu panjang, minimal 5 halaman dan maksimal 15 halaman. Ruang lingkup penulisan adalah tentang ayat-ayat Al Quran yang terdapat dalam juz 9 hingga 22.


Berikut time line-nya:


1. Registrasi dan Submit Abstrak: 20 September – 25 Oktober 2023


2. Penilaian Tulisan: 26 – 30 Oktober 2023


3. Pengumuman: 01 November 2023


4. Submit Full Naskah: 02 – 08 November 2023


Jangan khawatir tentang akomodasi selama acara, karena panitia pelaksana akan menanggungnya bagi peserta yang lolos seleksi. 


Semua informasi lebih lanjut mengenai ketentuan peserta, ketentuan penulisan, alur pendaftaran, registrasi, pengiriman tulisan, dan rundown acara dapat ditemukan di situs web resmi konferensi di https://konferensimufasir.tarjih.or.id/.


Bersama-sama, mari menjadi bagian dari upaya besar dalam penyusunan Tafsir at-Tanwir Muhammadiyah yang akan menjadi warisan berharga untuk generasi mendatang. 


Bergabunglah dalam Konferensi Mufasir Muhammadiyah ini dan menjadi kontributor dalam pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran agama.***