Iklan

UMBandung

Iklan

UMBandung
,

Iklan

PCM Bulakamba Brebes Hadirkan Pengasuh PPM MBS Bumiayu Sabagai Pengisi Kajian Ahad Pagi di Masjid Iqro Kluwut

Redaksi
Selasa, 31 Oktober 2023, 19:43 WIB Last Updated 2023-10-31T12:43:16Z


BREBES
-- PCM Bulakamba hadirkan Pengasuh Pesantren Modern MBS Bumiayu untuk mengisi Kajian Ahad Pagi di Masjid Iqro Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Brebes, Ahad (16 Robi’ul Akhir 1445 H/31/10/2023 M).


Ustadz Muhammad Utsman Arif  Fatka, Lc, M.Pd berangkat menuju Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba pukul 04.30 WIB bersama dengan Tim Safari Dakwah MBS Bumiayu yang terdiri dari Ustadz Tarqum Aziz, M.Pd, Ustadz Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd dan Ustadz Is Abdurrahman dan tiba pada pukul 05.40 WIB. 


Setengah jam selepas itu, beliau baru memulai ceramahnya hingga pukul 08.10. WIB, jelas Ustadz Is Abdurrahman selaku Humas PPM MBS Bumiayu.


Acara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap akhir bulan oleh PCM Bulakamba Daerah Brebes dengan mengusung tema kajian “Memupuk Keimanan, Memangkas Kemudharatan”.


Ustadz Muhammad Utsman Arif  Fatka, Lc, M.Pd dalam ceramahnya mengawali dengan mengajak para jama’ah agar selalu bersyukur atas segala nikmat dari Allah Swt dalam segala keadaan, suka maupun duka.


“Rasa syukur dalam setiap keadaan itu menjadi awalan yang bagus untuk mengokohkan keimanan kita sebagai hamba Allah sehingga kita semua kan menjadi seorang hamba yang kuat mental, pikiran dan harta benda,” ungkap lulusan Pascasarjana UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto.


Dalam kesempatan itu, beliau juga mengingatkan akan pentingnya ilmu untuk memperdalam ilmu agama, terutama fiqh, dan tafsir.


“Bekal ilmu yang mumpuni akan membentuk karakter diri seorang muslim yang semakin taat, tawadhu dan beradab, sehingga cahaya Qur’ani akan selalu memancar dari wajah dan akan mengalir dalam tutur sapanya yang santun”, lanjut pengasuh Pesantren Modern MBS Bumiayu.


Usai kegiatan, shahibul baiti mengajak ramah tamah dengan para jama’ah, PCM Bulakamba, PRM Kluwut dan Ta’mir masjid Iqro, yang didampingi beberapa Wali santri MBS Bumiayu. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari MBS Bumiayu kepada PCM Bulakamba.***(Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu)

Iklan