Iklan

Iklan

,

Iklan

UMBandung

Lazismu Jawa Barat Gelar Program Kado Ramadan untuk Guru dan Mubaligh

Redaksi
Kamis, 04 April 2024, 19:29 WIB Last Updated 2024-04-04T12:29:53Z


BANDUNG --
Lazismu Jawa Barat pada Ramadhan 1445 H ini bekerja sama dengan Majelis Dikdasmen & PNF serta Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat dalam program Kado Ramadhan. Paket bingkisan Kado Ramadhan yang berisi sembako dibagikan kepada Guru serta Mubaligh dilingkungan persyarikatan Muhammadiyah Jawa Barat. 


Bertempat di Auditorium Masjid Raya Mujahidin Bandung, Kamis, 4 April 2024, terselenggara agenda serah terima kado Ramadhan dari Lazismu Jawa Barat kepada Majelis Dikdasmen & PNF dan Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Barat. 


Endang Mahbub selaku wakil ketua BP Lazismu Jabar, Iwan Syarif Setiawan selaku sekretaris Majelis Dikdasmen & PNF Jabar dan Usep Supriyatna sebagai Ketua Majelis Tabligh Jabar  ikut mengawal proses pendistribusian Kado Ramadhan kepada 200 guru dan 50 Mubaligh Muhammadiyah. 


Endang Mahbub, menyampaikan bahwa program kolaborasi yang melibatkan MLO (majelis, lembaga, ortom) akan terus dilaksanakan dalam upaya efektifitas dan efisiensi pendistribusian program Lazismu. 


“Harapan ke depan, Lazismu akan menjadi mitra utama seluruh majleis, lembaga ortom dalam upaya menyebarkan dakwah pesyarikatan. Kolaborasi yang diharapkan bisa terbangun adalah kerjasama dalam aspek fundraising dan penyaluran dana program” tutur Endang. 


Di tempat yang sama, Iwan Syarif Setiawan dan Usep Supriatna berterimakasih kepada Lazismu atas perhatian dan santunan yang diberikan kepada para guru dan mubaligh. 


“Mudah-mudahan  ini menjadi pelecut bagi para guru untuk berbakti dengan lebih baik lagi” tegas Iwan. 


Sementara itu Usep menyampaikan rasa terima kasih nya atas apresiasi Lazismu kepada para mubaligh yang telah mengabdikan dirinya untuk umat. 


“Semoga ini menjadi jalan kebaikan bagi semua pihak, terutama di bulan penuh berkah ini” kata Usep. 


Sementara itu, Sani Sonjaya  selaku Manajer Program Lazismu Jabar berharap ke depannya semakin banyak yang menyalurkan donasinya melalui Lazismu, agar semakin banyak lagi yang terbantu oleh program-program yang dilaksanakan oleh Lazismu. 


“Semakin banyak yang dibantu semakin terasa eksistensi dan keberadaan Lazismu ditengah-tengah masyarakat” ujarnya.


Dr. Ayi Yunus Rusiana, M.Ag selaku wakil ketua PWM Jawa Barat dalam sambutannya mengapresiasi program Lazismu Jawa Barat di  Ramadhan 1445 H ini. Seluruh Program Ramadhan 1445 H ini diharapkan memberi dampak yang nyata kepada sleuruh masyarakat penerima manfaat. 


Ayi juga berharap pasca Ramadhan kinerja dan kreatifitas penghimpunan, distribusi dan pendayagunaan Lazismu Jawa Barat lebih ditingkatkan agar lebih luas manfaatnya dan lebih besar dampak nya bagi masyarakat luas. 


Selain Kado Ramadhan untuk guru dan mubaligh, di tempat yang sama juga diselenggarakan pembagian paket School Kit untuk 500 siswa penerima manfaat yang berasal dari sekolah se-Bandung Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung Program Pendidikan dan Sosial Dakwah Lazismu Jawa Barat dan sebagai langkah nyata meningkatkan akses pendidikan di Jawa Barat.  


Sani Sonjaya selaku Manager Regional Lazismu Jawa Barat berharap agar Program Ramadhan ini akan memberi stimulus bagi siswa agar mereka lebih semangat belajar dan juga sebagai tanda bakti kepada para guru yang telah berjasa memajukan Pendidikan di Indonesia. 


Selain itu, program ini diharapkan terlaksana kembali di Ramadhan tahun-tahun berikutnya dengan jumlah penerima manfaat yang lebih banyak dari tahun ini. 


Semoga bantuan dari program Kado Ramadhan Lazismu Jawa Barat dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk berbagi kepada sesama dan dapat memberikan nilai utilitas yang besar bagi seluruh penerima manfaat.***(LLH)

Iklan