Iklan

UMBandung

Iklan

UMBandung
,

Iklan

Perkokoh Kolektivisme Gerakan, PC IMM Bandung Timur Gelar Halalbihalal Bareng Alumni

Redaksi
Senin, 29 April 2024, 14:10 WIB Last Updated 2024-04-29T07:10:40Z


BANDUNG —
Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bandung Timur periode 2023-2024 menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal dan pengajian bada Ramadan.


Acara dilakukan selama dua hari, yakni pada Sabtu s,d Minggu (27-28/04/2024).


Kegiatan bertempat di Pondok Pesantren Putri Dar El Auliya, Cipanjalu, KecCilengkrang, Kabupaten Bandung.


Ketua PC IMM Bandung Timur Sidiq Rahmat Munawir menyatakan tujuan halalbihalal adalah memperkuat hubungan sesama kader PC IMM Bandung Timur dari setiap periode kepengurusan.


“Untuk merajut tali silaturahmi agar kader aktif dan alumni bisa sama-sama bersinergi dalam membangun ikatan di IMM Bandung Timur,” ucap Siddiq.


Sementara Kepala Sekolah Ponpes Putri Dar El Auliya Rafi Zamzami bersyukur atas adanya kegiatan PC IMM Bandung Timur di Dar Ek Auliya.


“Bersyukur karena fasilitas Dar El Auliya bisa dimanfaatkan dengan kegiatan PC IMM Bandung Timur, semoga menjadi berkah dan bermanfaat,” katanya.


“Kedepannya semoga Dar El Auliya terus konsisten menjadi tempat yang lebih bermanfaat lagi dengan diisi kegiatan-kegiatan yang bagus-bagus,” tambahnya.


Silaturahmi Dihadiri Semua Angkatan     


Pada pelaksanaannya, kegiatan dimulai pada Sabtu Ba’da Asar dan selesai pada Minggu siang.


Kegiatan dibuka dari sambutan oleh para ketua PC IMM Bandung Timur mulai dari angkatan pertama hingga yang kini sedang menjabat.


Mereka adalah Siti Aisha S.Hum (Ketua PC IMM Bandung Timur angkatan pertama), M Fathurrahman S.Pd (Ketua angkatan kedua), M Firas Haitsam (Ketua angkatan ketiga), dan Sidiq Rahmat Munawir S.Psi (Ketua angkatan keempat).


Silaturahmi kemudian diisi oleh pengajian dengan narasumber Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung Zainal Ihsan S,Ag.


Selain sambutan dan pengajian, halalbihalal juga diisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan seperti makan bersama, bermain permainan kelompok, dan diskusi.


Bentuk Forum Komunikasi Alumni (Fokal)


Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bandung Timur periode 2023-2024 bentuk Forum Komunikasi Alumni (Fokal)PC IMM Bandung Timur.


Pembentukan Fokal PC IMM Bandung Timur dilakukan saat mengadakan kegiatan Halalbihalal dan pengajian bada Ramadan.


Acara Halalbihalal dan pengajian bada Ramadandilakukan selama dua hari, yakni pada Sabtu s,d Minggu (27-28/04/2024).


Kegiatan bertempat di Pondok Pesantren Putri Dar El Auliya, Cipanjalu, Kec Cilengkrang, Kabupaten Bandung.


Selain bersilaturahmi, kegiatan berkumpul kali ini dijadikan momentum menginisiasi terbentuknya Forum Komunikasi Alumni (Fokal) oleh PC IMM Bandung Timur.


Fokal diproyeksikan sebagai tempat komunikasi antar para alumni PC IMM Bandung Timur.


Azis Dzikri ditunjuk menjadi Ketua Fokal, sedangkan sekretaris diemban oleh M Fathurrahman, dan bendahara oleh M Firas Haitsam.


“Besar harapan adanya Fokal bisa saling mendukung dalam aktivitas kepengurusan PC IMM Bandung Timur,” pungkas Sidiq.


*Penulis: Moh Aqbil WAK

Iklan