Iklan

Iklan

,

Iklan

Milad Ke-8, UM Bandung Gelar Apel Akbar KOKAM Untuk Konsolidasi Gerakan Persyarikatan

Redaksi
Sabtu, 29 Juni 2024, 16:09 WIB Last Updated 2024-06-29T09:09:07Z


BANDUNG –
Ribuan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) akan menggelar apel akbar untuk konsolidasi gerakan dakwah Muhammadiyah di halaman kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752, pada Minggu (30/06/2024).


Ribuan anggota KOKAM akan datang dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. 


Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jawa Barat Akhmad Wiyagus, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Ahmad Dahlan, Rektor UM Bandung Herry Suhardiyanto, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWNA) Jawa Barat, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Barat, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Barat, dan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Jawa Barat dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan ini.


Dijadwalkan juga hadir Ketua Badan Pembina Harian UM Bandung sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad. Selain Dadang Kahmad, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang lainnya juga akan hadir yakni Irwan Akib dan Agung Danarto. Termasuk Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah M Izzul Muslimin. Kemudian akan hadir Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sekaligus Panglima Tinggi KOKAM Dzulfikar Ahmad Tawalla. Akan hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman.


Selepas apel akbar di halaman UM Bandung, acara kemudian akan beralih ke Auditorium KH Ahmad Dahlan di lantai tiga gedung kampus ini. Di samping sambutan pembuka dari Rektor UM Bandung Herry Suhardiyanto, di Auditorium KH Ahmad Dahlan juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir akan memberikan pidato puncak milad ke-8 UM Bandung.


“Apel akbar KOKAM ini merupakan bagian dari puncak rangkaian milad delapan tahun UM Bandung. Kegiatan ini akan dihadiri sejumlah tamu dan tokoh penting Indonesia. Apel akbar KOKAM ini menunjukkan bahwa seluruh unsur Muhammadiyah itu kuat, kokoh, solid, dan bersatu. Juga sebagai peneguhan risalah Islam berkemajuan dan penguatan dakwah berbasis akar rumput. Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Wakil Rektor I UM Bandung Hendar Riyadi pada Sabtu (28/06/2024).


Hendar mengimbau kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan ini bisa tetap menjaga kekompakan, datang tepat waktu ke lokasi kegiatan, dan selalu tertib melaksanakan acara dari awal hingga selesai. 


“Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan UM Bandung dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandas Hendar.


Rangkaian milad delapan tahun UM Bandung dilaksanakan dari pertengah Juni 2024. Ada banyak kegiatan, baik akademik maupun non akademik, dalam rangka memeriahkan acara ini. Misalnya, lomba menulis esai, pidato, kultum, presentasi inovasi bisnis, presentasi inovasi pembelajaran, konten promosi kampus. 


Ada juga perlombaan tenis meja, bola voli, catur, fashion show, futsal, mobile legend, dan sebagainya. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa, tendik, dosen, dan karyawan UM Bandung dari berbagai divisi.***

Iklan

UMBandung