Internasionalisasi Muhammadiyah! UMS Buka Cabang di Korea Selatan

Notification

×

Iklan

Iklan

Internasionalisasi Muhammadiyah! UMS Buka Cabang di Korea Selatan

Senin, 17 Oktober 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-10-17T08:22:27Z


SURAKARTA
— Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 24 Oktober 2022 nanti akan merayakan 64 tahun. Di usianya yang lebih dari tiga dekade tersebut, UMS tapaki babak baru dengan membuka cabang di Korea Selatan.


Dalam keterangan pers yang disampaikan oleh Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif, babak baru UMS tersebut akan dirangkaikan dengan perayaan Hari Jadi dan penandatanganan MoU dengan Tomyong University, Korea Selatan.


“Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerjasama membuka cabang di Korea Selatan,” papar Sofyan Anif.


Peresmian tersebut nantinya akan ditandai dengan tanda tangan bersama-sama antara UMS dan Tomyong University oleh rektor dari kampus masing-masing. Yaitu Jeung Hong Sub Rektor Tomyong dengan Prof. Sofyan Anif Rektor UMS.


Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.


Selain itu, Tomyong University telah mengkonfirmasi bahwa rektornya, Jeung Hong Sub akan hadir pada Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya. Rencananya Puncak Milad ke-64 akan digelar di Edutorium UMS, yang juga sebagai venue utama Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah.


“Rektor Tomyong University Korea Selatan juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara Milad nanti,” kata Rektor UMS.


Dengan adanya agenda-agenda spesial yang telah direncanakan yang salah satunya adalah kehadiran Rektor Tomyong University, Milad ke 64 UMS akan memberikan nuansa yang berbeda dari milad sebelum-sebelumnya.


Langkah internasionalisasi Muhammadiyah ini dilakukan sebagai aktualisasi untuk kerahmatan Islam bagi seluruh alam. Sebelum rencana ini, Muhammadiyah sudah mendirikan Universita di Malaysia, dan sekolah di Australia. Termasuk lembaga pendidikan yang dikelola oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di beberapa negara.