Iklan

Iklan

,

Iklan

Ilam Maolani, Bendahara Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Raih Terbaik 1 Guru PAI Tingkat Nasional

Redaksi
Jumat, 25 November 2022, 08:03 WIB Last Updated 2022-11-25T01:03:14Z


TANGERANG
- Ilam Maolani, Bendahara PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya dan juga Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMPN 19 Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, meraih Terbaik 1 Guru PAI Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Nasional.


Penghargaan tersebut, diraihnya pada ajang Anugerah Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Pusat, bertempat di Aula Hotel Soll Marina Tangerang Banten, Kamis (24/11/2022).


Menurut Ketua Panitia, Dr. Agus, yang juga Kasubdit PAI SMP, anugerah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan diberikan kepada para guru agama Islam dan pengawas PAI yang berprestasi dan berdedikasi, mulai jenjang TK sampai SMK. 


"Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap GPAI yang telah melakukan inovasi, kreasi, dan berkiprah secara baik dalam berjuang serta berkorban memajukan Pendidikan Agama Islam, baik dalam skala lokal maupun nasional." katanya.


Piagam penghargaan, uang, dan plakat diberikan secara langsung oleh Pak Amrullah selaku Direktur Pendidikan Agama Islam.


Lebih lanjut, Agus menyatakan bahwa ada sekitar 274 orang yang mengikuti seleksi ajang anugerah tingkat nasional ini. Mereka terdiri dari para GPAI TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Pengawas. 


"Diseleksi secara ketat, dan pada akhirnya diambil 23 orang untuk diberikan anugerah GPAI berprestasi dan berdedikasi." sambungnya.


Khusus untuk jenjang SMP, secara lengkap para juaranya adalah: Terbaik 1 diraih Ilam Maolani (SMPN 19 Kota Tasikmalaya Jabar), Terbaik 2 diraih Ahmad Faisal (SMPN 9 Pangkal Pinang Bangka Belitung), dan Terbaik 3 diraih Mansur (SMPN 1 Praya Timur NTB). ***

Iklan

UMBandung