Muhammadiyah New South Wales Lantik Kepengurusan 2022-2024

Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammadiyah New South Wales Lantik Kepengurusan 2022-2024

Senin, 02 Januari 2023 | 16:22 WIB Last Updated 2023-01-02T09:22:07Z


NEW SOUTH WALES
– Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) New South Wales (NSW) Australia mengadakan pelantikan kepengurusan baru dan serah terima jabatan periode 2022/2024.


Bertempat di aula belakang Masjid Iqra Wiley Park, Sydney, pelantikan disaksikan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra, Prof. Dr. Mukhamad Najib.


Pelantikan pengurus PRIM ini juga diikuti Konjen KJRI Sydney, Vedi Kurnia Buana, yang membawakan sambutan melalui sambungan video conference.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Australia, Ustaz H. Hamim Jufri datang langsung dari Melbourne.


Serah terima jabatan Ketua PRIM NSW dilakukan dari Haidir Fitra Siagian kepada Dr. Izza Rohman, M.A, sebagai ketua yang baru periode 2022/2024.


Sebelum dilantik, Dr. Izza merupakan sekretaris periode sebelumnya dan merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka Jakarta dan Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PWM DKI Jakarta.


Sedangkan Haidir Fitra Siagian selanjutnya akan kembali ke tanah air melanjutkan tugasnya sebagai dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan pengurus Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Wilayah Sulawesi Selatan.


Selain itu, dilantik pula anggota pimpinan lainnya yakni Muhammad Irawan Fauzi, Syafi’ie Alwayni, Bahren Nurdin, dan Fathurrohman Syahrie. Semua pimpinan yang dilantik merupakan hasil pemilihan yang dilaksanakan pada Musyawarah Ranting Ke-6 Muhammadiyah NSW tanggal 17 Desember 2022 di Towradgi Community Hall, Wollongong.


Acara yang berlangsung sepanjang sore hingga Magrib ini merupakan kegiatan terakhir yang dilakukan oleh pengurus lama.


Sebelumnya dilaporkan bahwa selama satu periode ini, pengurus telah melaksanakan sebanyak sembilan puluh dua jenis kegiatan.


Sebagian besar kegiatan tersebut berfokus kepada dakwah atau pengajian, konsolidasi organisasi, komunikasi antar lembaga, hubungan dengan lembaga pemerintah dan masyarakat, serta  komunikasi internal organisasi.***