Ada 3 Mahasiswa Muhammadiyah di Timnas Sepakbola Juara Sea Games 2023

Notification

×

Iklan

Iklan

Ada 3 Mahasiswa Muhammadiyah di Timnas Sepakbola Juara Sea Games 2023

Jumat, 19 Mei 2023 | 15:52 WIB Last Updated 2023-05-19T08:52:23Z


JAKARTA
– Jumlah mahasiswa Muhammadiyah yang menjadi anggota timnas sepakbola U-22 Sea Games 2023 ada 3 orang. Selain Muhammad Ferrari yang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Rizky Ridho yang menjadi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya, ada Muhammad Taufany Muslihuddin yang merupakan Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) prodi Pendidikan Olah Raga.


Muhammad Taufany Muslihuddin mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia karena aksinya yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 usai menaklukan Vietnam dengan skor 3-2 dan melaju ke babak final melawan Thailand di Sea Games 2023 di Kamboja.


Pemain muda Borneo FC tersebut memberikan kemenangan secara dramatis pada saat Timnas Indonesia hanya bermain dengan 10 orang setelah Pratama Arhan mendapatkan kartu merah dari wasit saat melawan Vietnam.


Karier sepak bola Taufany sendiri dimulai kala bergabung dengan akademi Borneo Youth pada 2019 dan bermain di Elite Pro Academy 2019. Penampilan apiknya membuat Mitra Kukar tertarik mendatangkan sang pemain pada musim 2020/2021.


Bersama klub ini , Taufany menjalani debut di Liga 2, dan musim selanjutnya, Borneo FC kembali merekrutnya dengan kontrak jangka panjang hingga 2025.


Seperti pemberitaan sebelumnya, Muhammad Ferrari yang berposisi bek dan menjadi punggawa Persija Jakarta merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan dan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).


Sedangkan Rizky Ridho Ramadhani yang berposisi bek tengah dari Persebaya Surabaya merupakan mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya.


Untuk Rizky Ridho, diketahui menjadi mahasiswa UM Surabaya lewat jalur beasiswa atlet. Rizky Ridho mendaftar bersama dua pemain Persebaya lainnya, yaitu Koko Ari, dan Andre Oktaviansyah. Ketiganya menyusul jejak Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat yang telah lebih dulu mendaftar kuliah di UM Surabaya.


“Awalnya saya ragu untuk kuliah karena takut tidak bisa membagi waktu, tapi pas tahu di UM Surabaya ada fasilitas khusus dan kurikulum khusus untuk para atlet, saya lega, tentu itu akan sangat membantu,” ungkap Rizky Ridho di UM Surabaya, 1 November 2022 lalu.


Dalam pertandingan final yang dramatis melawan Thailand di atas, Rizky Ridho dan M. Taufany masuk sebagai pemain inti. Sedangkan Muhammad Ferarri masuk menjadi pemain pengganti.***