Dialog Ideologi, Politik dan Kepemimpinan Muhammadiyah Baru di Wilayah

Notification

×

Iklan

Iklan

Dialog Ideologi, Politik dan Kepemimpinan Muhammadiyah Baru di Wilayah

Minggu, 07 Mei 2023 | 10:17 WIB Last Updated 2023-05-07T03:17:26Z


YOGYAKARTA — Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah gelar Dialog Ideologi, Politik dan Organisasi (Ideopolitor) di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta mulai 6 sampai 7 Mei 2023 untuk penyegaran ideologi, pemahaman dinamika politik nasional dan global, serta penguatan manajemen organisasi dan kepemimpinan Muhammadiyah.


Rektor UAD, Muchlas MT menyambut antusias atas diselenggarakannya agenda penting PP Muhammadiyah ini di UAD. Pihaknya juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta, juga menyampaikan terima kasih karena dipilih sebagai penyelenggara Ideopolitor edisi ini.


Sebelum mengikuti pembukaan Ideopolitor pada, Sabtu (6/5/2023) peserta yang berasal dari perwakilan Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah terpilih dan ditetapkan oleh PP Muhammadiyah, serta Ketua dan Sekretaris Majelis/Lembaga/Biro tingkat Pusat.


“Semoga dalam mengikuti kegiatan ini diberi kesehatan yang prima, dan hidayah yang melimpah sehingga ketika menerima materi dapat menyerap dengan baik.” Ungkapnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan atau penyerahan Surat Keputusan (SK) PP Muhammadiyah tentang Pengangkatan Ketua dan Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah.


Perlu diketahui Ideopolitor ini diselenggarakan dengan tiga tujuan. Pertama, Penyegaran ideologi pimpinan Muhammadiyah sebagai bekal menghadapi persoalan-persoalan baru di bidang sosial, budaya ekonomi, dan politik yang semakin kompleks dan dinamis.


Kedua, Memberikan pemahaman tentang dinamika politik nasional dan global serta implikasinya terhadap Muhammadiyah di pelbagai level pimpinan, dan;


Ketiga, Penguatan manajemen organisasi dan kepemimpinan Muhammadiyah yang fleksibel dan adaptif di era perubahan dalam rangka menyukseskan program-program pengembangan Muktamar ke-48 di Surakarta.***