Iklan

Iklan

,

Iklan

UMBandung

Idul Adha Tahun Ini, PC IMM Bandung Timur Sukses Laksanakan Program Berqurban

Redaksi
Jumat, 30 Juni 2023, 17:57 WIB Last Updated 2023-06-30T11:00:10Z


BANDUNG
- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bandung Timur sukses berkurban dengan 5 ekor Domba pada Idul Adha tahun ini. Keberhasilan ini terjadi setelah PC IMM Bandung Timur menjalin kerjasama dengan Lazismu Jawa Barat dan Lazismu Kota Bandung.


Kesediaan Lazismu Jawa Barat dan Lazismu Kota Bandung untuk bekerjasama bertujuan untuk menyebarkan kebaikan dengan cara berbagi daging kurban pada warga.


Dari 5 ekor domba, Lazismu Jawa Barat memberikan tiga ekor, Lazismu Kota Bandung satu ekor, dan satu lagi dibeli mandiri oleh PC IMM Bandung Timur.


Penyembelihan dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama, Rabu (28/06/2023) PC IMM Bandung Timur menyembelih 3 ekor domba di Pondok Pesantren Syamsul Ulum, Ujung Berung.


Pada hari kedua, Kamis (29/06/2023) penyembelihan dilakukan di RW 06 Cipadung, Cibiru, Kota Bandung dengan total menyembelih 2 ekor domba.


Penyembelihan yang dilakukan di Ponpes Syamsul Ulum serta RW 06 Cipadung, Cibiru, juga buah dari kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya oleh PC IMM Bandung Timur dengan kedua tempat tersebut.


Setelah semua hewan kurban disembelih, daging domba tersebut kemudian dibagikan kepada warga di kedua daerah itu.


Terkhusus di RW 06 Cipadung, Ketua panitia kurban RW 06 Ardi mengaku sangat mengapresiasi adanya kerjasama antara RW 06 dengan PC IMM Bandung Timur.


Menurutnya ini menunjukan rasa kepedulian sosial yang tinggi oleh PC IMM Bandung Timur kepada warga sekitar.


“Sangat berterima kasih pada PC IMM Bandung Timur yang sudah berpartisipasi dan memberikan hewan kurbannya,” ucap Ardi.


“Pemberian ini sangat berkesan bagi kami, ini menandakan organisasi Muhammadiyah, terutama IMM Bandung Timur sangat peduli pada warga sekitar,” tambahnya.


Beliau pun menuturkan agar kedepannya kerjasama seperti ini bisa berjalan terus sehingga silaturahmi antara RW 06 Cipadung dan PC IMM Bandung Timur terus lestari.  


“Harapannya ini tidak berakhir di tahun ini, tapi bisa berjalan terus hingga tahun-tahun selanjutnya karena kita ingin, khususnya di RW 06 Cipadung, kita bisa saling berkontribusi,” tutupnya.


Sementara Ketua PC IMM Bandung Timur Siddiq Rahmat juga berharap agar kedepannya PC IMM Bandung Timur bisa terus berkurban.  


“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian kita kepada sesama, dan harapan besarnya di tahun-tahun kedepannya PC IMM Bandung Timur bisa berkurban kembali, bahkan lebih banyak dari tahun ini,”katanya.


“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kami, Mulai dari Lazismu Jawa Barat, Lazismu Kota Bandung, demisioner PC IMM Bandung Timur, Senior dan rekan-rekan lainnya. Semoga amal kebaikannya Allah ganti berkali lipat,” sambungnya. *** (Moh Aqbil WAK)

Iklan