Muhammadiyah-Aisyiyah Cabang Puraseda Gelar Musycab ke-8 dan ke-7, Ini Pesan PDM Kabupaten Bogor

Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammadiyah-Aisyiyah Cabang Puraseda Gelar Musycab ke-8 dan ke-7, Ini Pesan PDM Kabupaten Bogor

Senin, 28 Agustus 2023 | 11:35 WIB Last Updated 2023-08-28T04:35:12Z


PURASEDA
-- Bertempat di komplek amal usaha muhammadiyah (AUM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Puraseda menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) Puraseda, Ahad 11 Shafar 1445 H / 27 Agustus 2023 M. 


Turut hadir dalam pembukaan musycab kali ini, unsur Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua PDM Kab Bogor H. Ahmad Yani, S.H.I., M.E,. Ketua PDA Kab Bogor, Wakil Camat Leuwiliang beserta polsek, Danramil dan MUI Leuwiliang serta segenap PCM & PCA Puraseda.


Musyawarah Cabang ke-8 Muhammadiyah & Musycab ke-7 Aisyiyah kal ini akan memilih pimpinan periodesasi 2022-2027. Teknis melalui pemilihan Anggota PCM & PCA menggunakan E-Voting. Penggunaan E-Voting ini dinilai lebih efektif dan efisien serta penuh dengan semangat berkemajuan daripada menggunakan secara konvensional. 


Adapun hasil musyawarah meneyapkan PCM & PCA terpilih. Ketua PCM Puraseda Drs Budiman Firdaus, M.Pd., Sekretaris PCM Puraseda Firman Munandar, S.E. dan Ketua PCA Puraseda Tuti Herawati, S.Pd.I dan Sekretaris PCA Sari Handayani, S.Pd.


H Ahmad Yani M.E, Ketua PDM Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan, isu yang menjadi gagasan program 5 tahun kedepan muhammadiyah kabupaten Bogor adalah sbb:


1. Agar warga persyarikatan lebih menggembirakan dan meramaikan Muhammadiyah setiap hari bukan hanya momen 5 tahunan saat musyawarah. "Mari jadikan hari hari kita merupakan hari bermuhammadiyah, gembirakan dan ramaikan dengan berbagai kegiatan Muhammadiyah" ujarnya.


2. Membumikan Periodisasi melalui kaderisasi dengan kolaborasi muda tua - lama baru. "Muhammadiyah harus kolaboratif, kolektif dan kolegial dalam dakwah, sehingga wajib bersama sama kerja tua dan muda, pendatang baru dan lama, bisa saling sinerji". tambah Ahmad Yani melanjutkan sambutannya. 


3. Ketua PDM pun mendorong pengembangan dan tumbuhnya ranting ranting baru sebagai wadah jamaah dan perkaderan. "peran aktif warga di muhammadiyah merupakan tolok ukur keberhasilan muhammadiyah melalui pemerdayaan ranting". Pendirian ranting baru minimal 15 orang sebagai  permulaan dilakukan mulai dengan pengajian rutin dan gerakan jamaah, tambahnya. 


Menyikapi perhelatan politik, ketua PDM berpesan, Warga Muhammadiyah harus bersikap politik, berperan aktif dalam politik nasional dan lokal. "Warga Muhammadiyah di 2024 jangan hanya melihat partainya tapi lihat kadernya yang dikenal, yang amanah, dan dekat dengan jama'ah serta nyata kontribusi terhadap masyarakat dan pergerakan persyarikatan". Pesannya. 


Bicara kader yang menjadi kontestan politik Ahmad Yani menyampaikan "pilih kader muhammadiyah yang peduli dengan pergerakan muhammadiyah dan memberikan komitmen serta punya integritas dan ketegasan" Beliau menutup sambutannya dilanjutkan dengan membuka kegiatan. 


Kegiatan Musycab diramaikan dengan berbagai kegiatan dan penghargaan terhadap tokoh dan keluarga Muhammadiyah atas jasa jasanya di PCM Puraseda sebanyak 21 orang tokoh. 


Zaini Haruman, ketua PCM Puraseda  dua periode menyampaikan Alhamdulillah, perhelatan lima tahunan Musyawarah CabangKe-8 Muhammadiyah dan Musyawarah Cabang Ke-7  'Aisyiyah Puraseda dapat terlaksana dengan aman, damai, lancar, dan penuh dengan kekeluargaan serta nuansa demokratis.


Di usia Muhammadiyah Cabang Puraseda yang Ke-40 tahun dan 'Aisyiyah yang Ke 35 tahun, tentunya bukan waktu sedikit dalam menegakkan syariat Islam, amar ma'ruf nahi munkar serta menebarkan Visi, Misi dan Tujuan Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat Desa Purasari, Puaseda, Karyasari, dan Karacak yang heterogen.


Tentunya ini tantangan yang paling berat, tetapi Muhammadiyah tetap berupaya untuk menebarkan kebaikan untuk kemaslahatan ummat.


Alhamdulillah, dalam Musyawarah Cabang telah terpilih formatur sebanyak sembilan orang.


Semoga formatur yang sudah terpilih ini dapat menyusun strategi dan program-program untuk Muhammadiyah lebih berkemajuan dan berkembang dari periode sebelumnya.


Terimaksih pula kepada Panitia, dan semua pihak yg telah mempersembahkan perhelatan Musycab Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Puraseda dengan sukses. Semoga semua pengorbanan, perjuangan, dan kebaikan semua pihak senantiasa mendapat balasan yang terbaik oleh Allah SWT. *** (/oh)