Iklan

UMBandung

Iklan

UMBandung
,

Iklan

1.700 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung Ikuti Pembukaan PESONAMU 2023

Redaksi
Kamis, 21 September 2023, 10:47 WIB Last Updated 2023-09-21T03:47:50Z


BANDUNG
– Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) resmi mengukuhkan 1.700 mahasiswa baru dalam kegiatan pembukaan PESONAMU 2023 yang berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga UM Bandung pada Rabu (20/09/2023). 


Simbolis pengukuhan mahasiswa baru ditandai dengan disematkan dan dikalungkannya papan nama dari hihid kepada dua pewakilan mahasiswa oleh Rektor UM Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU. Kemudian disusul dengan membunyikan angklung bersama-sama.


Mahasiswa baru UM Bandung ini terbagi ke dalam 4 fakultas, yakni Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Sosial dan Humaniora (FSH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Agama Islam (FAI), dengan 18 program studi.


Kegiatan pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) 2023 yang berlangsung dengan tertib dan khidmat ini mengangkat tema ”Menjadi Entrepreneur Muda yang Mandiri dan Beritegritas.”


”Atas nama UM Bandung, saya mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang pada hari ini telah bergabung menjadi mahasiswa UM Bandung. Semoga saudara sekalian dapat menimba ilmu dengan baik di kampus ini dan menjadi Islamic Technopreneur yang berkemajuan, tangguh, dan kontributif,” tutur Rektor.


Rektor menuturkan bahwa visi UM Bandung tahun 2025 adalah menjadi cikal bakal Islamic Technopreneurial University yang unggul melalui penguatan kelembagaan dan penyelenggaraan caturdarma yang bermutu tinggi.


Rektor juga menekankan bahwa mahasiswa harus mempersiapkan diri menjadi Technopreneur Islami yang Berkemajuan. Pasalnya, kata Rektor, teknologi dan bisnis teknologi merupakan dua di antara cara terbaik untuk menciptakan dampak yang positif dalam masyarakat. 


”Sebagai muslim, kita juga harus memastikan bahwa dampak tersebut sejalan dengan nilai-nilai Islam. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua untuk menunaikan amanah dalam menempuh hari-hari mendatang menyongsong kejayaan UM Bandung dan bangsa Indonesia,” pungkas Rektor.


Hadir pada pembukaan PESONAMU kali ini Ketua PP Muhammadiyah sekaligus Ketua BPH UM Bandung Prof Dr H Dadang Kahmad MSi dan Sekretaris Dr H Dadang Syaripudin MA. Kemudian hadir juga Wakil Ketua PWM Jawa Barat Drs H Dikdik Dahlan Lukman MHum. Lalu para dekan fakultas dan wakil, ketua program studi dan sekretaris, ketua dan sekretaris lembaga, dan sebagainya.


PESONAMU 2023 ini akan berlangsung dari Rabu-Minggu (20-23/09/2023) dengan berbagai rangkaian materi dan kegiatan. Berbagai ahli dan tokoh akan meramaikan kegiatan ini, salah satunya Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus.***(FA/FK)

Iklan