Iklan

Iklan

,

Iklan

Enjang Tedi DPRD Jabar Apresiasi Ikhtiar Muhammadiyah Garut Wujudkan Islam Berkemajuan

Redaksi
Senin, 18 September 2023, 18:07 WIB Last Updated 2023-09-18T11:07:54Z


GARUT
– Anggota DPRD Jawa Barat H. Enjang Tedi S.Sos, M.Sos, menghadiri Pengukuhan dan Pembinaan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Garut untuk Masa Jabatan 2022-2027. 


Acara yang mengusung tema “Majelis dan Lembaga Berkemajuan untuk Memajukan Garut dan Mencerahkan Semesta” ini digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut pada Ahad, 17 September 2023.


Kehadiran Enjang Tedi pada acara ini menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap upaya memajukan organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Garut. 


Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua PDM Kabupaten Garut, sejumlah Agenda Besar Persyarikatan Pasca Muktamar ke-48 Muhammadiyah dijelaskan, dan Enjang Tedi memberikan tanggapannya.


Salah satu agenda yang menjadi fokus adalah peneguhan faham keislaman dan ideologi Muhammadiyah. 


“Ini adalah langkah penting dalam mempertegas identitas organisasi dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Muhammadiyah. Dengan memahami faham keislaman dan ideologi yang kuat, kita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat.”kata Anggota Fraksi PAN DPRD Jawa Barat, usai acara tersebut, Ahad (17/9/2013).


Selain itu, Enjang Tedi juga mendukung penguatan dan penyebarluasan pandangan Islam berkemajuan di tengah masyarakat. 


“Pandangan Islam yang berkemajuan adalah landasan bagi perkembangan positif masyarakat. Kita perlu memperluas pemahaman ini dan menyebarkannya secara efektif.”kata Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat Enjang Tedi menekankan.


Pada Agenda lain, seperti memperkuat dan memperluas basis umat di akar rumput, mengembangkan aset-aset usaha milik (AUM) unggulan, dan berdakwah bagi generasi milenial, Generasi Z, dan Generasi Alpha.


“Kita harus menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, memanfaatkan potensi ekonomi, dan merangkul generasi muda dalam dakwah dan pembangunan.”tegas Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Enjang Tedi.


Tak hanya itu, kata Enjang Tedi, reformasi kaderisasi dan digitalisasi juga menjadi poin penting dalam agenda ini. Enjang Tedi menyambut positif upaya memperbarui kader Muhammadiyah dan meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam penyebaran pesan organisasi.


"Dalam intensitas internasionalisasi Muhammadiyah, langkah untuk menjalin kerja sama lintas batas yang dapat memperluas jangkauan dakwah dan kontribusi Muhammadiyah. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Pengukuhan dan Pembinaan Majelis dan Lembaga PDM Kabupaten Garut ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam perjalanan Muhammadiyah untuk terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Garut dan dunia." pungkasnya. ***

Iklan