Ketua LPP PWM Jawa Tengah Menjadi Narasumber Talkshow Hari Kesehatan Nasional ke-59 di JCC Senayan

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua LPP PWM Jawa Tengah Menjadi Narasumber Talkshow Hari Kesehatan Nasional ke-59 di JCC Senayan

Minggu, 12 November 2023 | 13:09 WIB Last Updated 2023-11-12T06:09:51Z


JAKARTA
-- Even tahunan kementrian Kesehatan yakni Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini adalah yang ke-59. Acara tersebut merupakan puncak kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan pada tanggal 9-11 November 2023 (25-27 Robiul Akhir 1445 H/10/11/2023 M).


Hari Kesehatan Nasional tahun ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. KH. Dr. Ma’ruf Amin dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dengan tema “Melesat Maju Resiliensi Kesehatan”, Kementrian Kesehatan RI  menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkan acara tersebut, seperti; Pameran Farmasi dan Alat Kesehatan Dalam Negeri, Inovasi Produk dan Talkshow Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan Dalam Transformasi Kesehatan.  


PT USM Berkah Indonesia Pekalongan menjadi Narasumber dalam Talkshow Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan yang disampaikan langsung oleh Direktur perusahaan Dr. HM. Irzal Fadholi, M.Pd., M.Pd.I. dengan tema “Membangun Produk Alat Kesehatan Habis Pakai yang Unggul dan Berdaya Saing Global di Lower Hall JCC tanggal 10 November 2023. 


Dalam paparannya, Irzal menyampaikan bahwa produk Alkes Habis Pakai Dalam Negeri harus Unggul dan mampu berdaya Saing Global. 


“Produk alkes Indonesia harus Unggul dan harus berdaya saing Global dan tidak boleh kalah dengan produk Luar Negeri,” papar sang direktur.


“Nilai yang harus dibangun adalah Produktif, Kreatif, Innovatif dan Kolaboratif dalam mewujudkan produk unggul,” lanjut alumni Pesantren Modern Darussalam Gontor.


Sang narasumber mencontohkan produk alkes habis pakai yang unggul seperti Kasa Darma Husada yang telah menerapkan CPAKB dan menjaga Mutu bahkan satu-satunya produk kasa yang bergaransi.


 “Untuk menjadi produk unggul para produsen harus menerapkan Cara Pembuatan Alat Kesehatan (CPAKB) dalam memproduksinya sesuai arahan Kementrian Kesehatan RI”, ungkap Irzal yang juga menjabat Ketua LP2 PWM Jawa Tengah dalam talkshow.


Dalam talkshow tersebut diharapkan munculnya semangat membagun produk unggul karya anak bangsa yang bisa bersaing dengan produk luar Negeri. Acara tersebut ditutup dengan penyerahan kenang kenangan dari Kemenkes RI kepada Direktur PT USM Berkah Indonesia sebagai Narasumber sebagai ucapan terima kasih oleh perwakilan dari Kementrian Kesehatan ibu Hasnil Randa Sari.


Kementrian Kesehatan mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT USM Berkah Indonesia Pekalongan dalam even akbar HKN ke-59. (Tarqum Aziz-JurnalisMu)